Meriahkan HLH Sedunia 2022, DLH Sumut Laksanakan Gotong Royong Dan Penuangan Eco Enzyme Di Bantaran Sungai Deli

Editor: Redaksi1 author photo

SUMUT - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan penuangan Eco Enzyme di bantaran Sungai Deli bersama komunitas Budaya Hijau. 

Tidak itu saja, untuk memeriahkan HLH Sedunia, DLH juga bekerja sama dengan DLH Kabupaten Deli Serdang melaksanakan aksi gotong royong dan penertiban TPS liar yang diadakan di Kuburan Cina Desa Suka Makmur Kecamatan Deli Tua dan sekitar Perumahan Citraland dan Gama City Medan, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang sekaligus memberikan bantuan bibit pohon nangka dan Alpukat.

"Pemerintah Indonesia telah menetapkan tema nasional peringatan HLH 2022 adalah “SATU BUMI UNTUK MASA DEPAN”. Selain itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, juga telah menyampaikan Surat Edaran tentang Gerakan Bersepeda dan Kerja Bakti Bersih Lingkungan Serempak di Seluruh indonesia dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan dan memeriahkan HLH 2022," ujar Kadis LH Sumut, dr Tengku Amri Fadli  MKes melalui Kepala UPT. Pengelolaan Sampah, Akmal Saputra, Sabtu (4/6/2022). 

Akmal menambahkan, pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dipimpin oleh Kepala Dinas Bapak dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes. menyampaikan bahwa DLH Provinsi Sumatera Utara juga melaksanakan berbagai kegiatan memeriahkan HLH Tahun 2022, yang diantaranya adalah aksi penuangan Eco Enzyme di bantaran Sungai Deli bersama Yayasan Budaya Hijau.

"Kita juga bekerja sama dengan DLH Kabupaten Deli Serdang melaksanakan aksi gotong royong dan penertiban TPS liar yang diadakan di Kuburan Cina Desa Suka Makmur Kecamatan Deli Tua dan esok hari di sekitar Perumahan Citraland Gama City Medan, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang," terangnya. 

Lalu, Kepala DLH Provsu juga memberikan bantuan bibit pohon nangka dan rambutan, serta tempat sampah  kepada masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

"Kita harap bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022 ini dapat menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian serta memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan, karena lingkungan hidup yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif untuk mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang Bermartabat," harapnya mengakhiri. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini