Kapolda Sumut Diminta Periksa Bupati Labusel

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan markas kepolisian daerah Sumatera Utara. Massa mahasiswa minta kepada Kepala Kepolisian daerah Sumatera Utara memeriksa Bupati Labuhan Batu Selatan dan kroninya, Senin (13/05/2024).

Dalam statementnya, massa menduga adanya penyalahgunaan wewenang di lingkungan pemerintahan Kabupaten Labusel. Hal itu terlihat dari belum dikeluarkannya SK nama - nama yang lulus P3K dan massa menduga bupati meminta mahar agar SK dikeluarkan. Tak sampai disitu, massa juga menduga ada keterlibatan sang Bupati dengan Kadis Pendidikkan. 

Masih dalam statementnya massa juga menduga adanya kutipan saat momen pencairan dana desa yang diduga dilakukan oleh Bupati dan Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Kadis PMD). 

Didasari hal tersebut masa lalu melakukan demo dan menuntut meminta kepada Kapolda Sumut memeriksa dan memenjarakan Bupati Labusel dan kroninya. Aksi massa hari itu berlangsung tertib ditengah pengawalan ketat petugas Dit Sabhara Poldasu. (RIKI)
Share:
Komentar

Berita Terkini