Geger, Harimau Sumatera Muncul di Sekitar Pemukiman Warga

Editor: Redaksi1 author photo
Ilustrasi
LANGKAT - Warga seputaran Titi Besi Dusun Aras Napal Kanan, Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat khawatir dengan munculnya harimau sumatera. Dalam rekaman video terlihat hewan buas tersebut berjalan disekitar pemukiman warga pada hari Minggu (29/4/2024) Sekitar Pukul 18:00 WIB.

Masyarakat yang melihat Harimau Sumatera, panik sembari mengabadikannya dengan merekam. "Harimau guys, waduh di depan mata guys," ujar seorang pria di dalam video tersebut.

"Astaghfirullah, jauh mbah jauh," Ucap Pria tersebut dengan nada panik. 

Kepala Seksi V Pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser,Saat Di Konfirmasi masih Wartawan Melalui telepon seluler Palber Turnip sudah mengetahui kabar kemunculan Harimau Sumatera. "Sepertinya benar," terang Palber.

Disinggung apakah ini Harimau Sumatera yang muncul ini sama dengan Harimau yang menerkam seekor anjing di Dusun V Sido Rejo Damar Hitam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Palber juga mengatakan. "Sepertinya iya,"Kata Palber.

Terpisah, Kepala Seksi Wilayah II BBKSDA Sumut, Herbert Aritonang saat dikonfirmasi belum memberikan komentarnya.

Sebelumnya, Kemunculan Harimau Sumatera juga terjadi di Dusun V Sido Rejo Damar Hitam, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Seekor anjing peliharaan masyarakat jadi korbannya karena diterkam Harimau Sumatera.(Gan)
Share:
Komentar

Berita Terkini