Pisah Sambut Dandim 0205/TK Diwarnai Rasa Haru dan Iringan Air Mata

Editor: Redaksi1 author photo
Pisah Sambut Dandim 0205/TK Diwarnai Rasa Haru dan Iringan Air Mata

TANAH KARO - Pisah sambut Dandim 0205/TK antara pejabat lama, Letkol. Inf. Benny Angga Ambar Suoro dan pejabat baru, Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti yang dilaksanakan di GOR Patriot Kodim 0205/TK mengharu biru, Kamis (7/9/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Berastagi, yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Letkol. Inf. Benny Angga telah menjabat sebagai Dandim 0205/TK selama satu tahun enam bulan ini akan bertugas di Kodam I/BB dan akan menduduki posisi sebagai Irdyater Itutum Itdam I/BB , Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti , lulusan Akmil Tahun 2004 , sebelumnya berdinas di Kostrad sebagai Danton dan Danyon Kostrad. 

Acara lepas sambut dihadiri Bupati Karo Cory S Sebayang , Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting , Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman , Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH , Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, para Asisten Pemkab. Karo, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades hingga sejumlah tokoh masyarakat, tokoh lintas agama serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Letkol Inf Benny Angga menyampaikan terimakasih atas sinergitas Forkopimda serta masyarakat yang sangat luar biasa selama dirinya menjabat Dandim 0205/TK. "Di mana pun kita bertugas agar tetap senantiasa bekerja dengan tulus dan ikhlas, Insya Allah dengan sinergitas segala permasalahan bisa diatasi dengan baik, karena seorang prajurit itu tidak pandai menjabarkan perintah, kalau diperintahkan A maka yang akan dilakukan A" kata Letkol Inf Benny Angga. 
Dan pada kesempatan itu pula Benny Angga sekaligus berpamitan untuk mengemban tugas di tempat baru.

 "Terimakasih atas dukungan dan kerja sama seluruh Instansi terkait selama ini dalam rangka mendukung tugas saya sebagai Dandim 0205/TK . Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon doanya agar kami sukses di tempat yang baru," tutup Letkol Inf Benny Angga didampingi isteri dengan mata berkaca-kaca. 
Pejabat baru Dandim 0205/TK Letkol Ahmad Afriyan Rangkuti didampingi istri, pada perkenalannya, berharap sinergitas Forkopimda serta dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga tugas maupun tanggung jawabnya sebagai Dandim 0205/TK dapat berjalan dengan lancar. "Sebagai pejabat baru tentunya saya harap seluruh dukungan baik Forkopimda dan elemen masyarakat di sini bisa membantu dan mendukung kami, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Disela sela itu,Ditempat yang sama,Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Benny Angga atas dedikasinya selama menjabat Dandim 0205/TK. Saat menjabat, kata Cory S Sebayang. “Pak Benny Angga dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemda sangat baik serta berkontribusi dalam melaksanakan program Pemerintah khususnya dibidang keamanan dan pertahanan,” ungkap Bupati. 

"Lanjutnya Bupati Karo , Letkol Inf Benny Angga juga telah banyak merenovasi bangunan seperti Gedung Olahraga dan TMMD, serta mambangun beberapa fasilitas lainya. Gedung Olahraga yang dibangun ini, bukan hanya dapat digunakan oleh personil Kodim, tapi bisa juga digunakan oleh masyarakat sekitar. "Tentunya dengan kerja ikhlas dari Bapak Benny Angga, semua itu dapat terwujud. Semoga beliau di tempat yang baru juga dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Bupati.

Dan Kepada pejabat baru Dandim 0205/TK Letkol Ahmad Afriyan Rangkuti , Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapkan selamat datang di Bumi Turang yang memiliki potensi seperti sektor Pertanian, Peternakan, Pariwisata serta PerkebunanPerkebunan ini. 
"Kepada Bapak Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat datang, serta menaruh harapan yang sangat besar, semoga dengan kerja sama yang baik bisa terlaksana demi terwujudnya visi misi Kabupaten Karo sebagai daerah Agrobisnis dan Religius," harap Bupati Karo Cory S Sebayang.

Dalam acara pisah sambut itu juga rasa haru dan isak tangis tumpah ketika beberapa prajurit Kodim 0205/TK menyampaikan kesan - kesannya selama dibawah kepemimpinan Dandim, Letkol. Inf. Benny Angga. Seperti yang disampaikan, Letda Chr. H. Saragi, Ia menyampaikan dengan nada terisak bahwa selama kepemimpinan Benny Angga selalu dibimbing dengan baik, yang kami gak bisa menjadi bisa, banyak kegiatan yg seharusnya dilakukan oleh Kodam atau Rindam tapi mampu dilaksanakan oleh Kodim 0205/TK berkat komandan kami, Benny Angga, terimakasih komandan, karena komandan telah menjadi Bapak, menjadi sahabat bagi kami selama ini, katanya dengan menahan tangis.
 
Demikian juga yang disampaikan personel mewakili Pendim, Serda Arfika dan mewakili Babinsa Koramil Juhar, Sertu Widodo, mereka menyampaikan, kesan yang tak bisa dilupakan, Komandan Benny Angga telah menjadikan Olahraga makanan sehari-hari bagi kami, Dandim Benny Angga sosok yang merepotkan bagi Instansi lain, karena kalau terjadi bencana atau masalah, beliau sudah hadir duluan. Dan beliau mengatakan bahwa semua fasilitas negara itu adalah untuk rakyat, contohnya berdirinya GOR Patriot diperuntukkan untuk umum bukan hanya untuk keluarga besar Kodim. Pelajaran yang paling berharga beliau tidak pernah memandang status sosial, beliau selalu menyatu dengan masyarakat mulai dari kawula muda hingga lansia, karena beliau selalu berkata " senjata terbaik adalah silahturahim ". Jadi kami banyak belajar bertanggungjawab, sebab pesan Dandim Benny Angga, " prajurit itu harus respek dan cepat tanggap akan keluhan masyarakat, karena TNI adalah rakyat, " ujar mereka juga dengan nada tersendat menahan isak tangis. 

Tak jauh berbeda Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan juga menyampaikan, Kebersamaan kita selama ini jadikan kenangan yang indah, harapan kita kepada Dandim baru mari kita bersama menjalankan tugas bergandengan tangan membangun Tanah Karo ini. Dan Jangan sampai kita putus silahturahmi. 
Tak ketinggalan Kajari Karo, Tri Sutrisno, SH,MH mengatakan, Letkol. Benny Angga adalah orang yang sangat baik, teman ngobrol, teman bercanda jadi saya merasa sangat kehilangan, selamat dan sukses di tempat yang baru ya bro,.. Katanya sembari bercanda. 

AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar selaku Plt Kapolres Dairi juga menyampaikan, 1 tahun 3 bulan, kita bersama-sama, banyak kesan yang kita lalui bersama, saya terkesan akan apa yang dilakukan oleh Benny Angga salah satunya dengan membangun GOR tempat kita acara pada hari ini, semoga sukses ditempat yang baru kawan, ujar AKBP. Ronny, 

Lalu acara dilanjutkan dengan saling tukar cenderamata dari Letkol. Inf. Benny Angga kepada Forkopimda dan sebaliknya, lalu diakhiri dengan photo bersama. ( ABET).
Share:
Komentar

Berita Terkini