Tangkap Bandar Sabu, Personil Deninteldam I/BB Diserang Kawanan Pria Berparang

Editor: Redaksi1 author photo
Tangkap Bandar Sabu, Personil Deninteldam I/BB Diserang Kawanan Pria Berparang 
Kapendam : "Klo memang narkoba masih marak di lokasi tersebut, tidak menutup kemungkinan kita akan membantu masyarakat untuk memberantasnya"
MEDAN - Personil Inteldam I/BB berhasil menangkap bandar sabu, SS (31) yang kerap meresahkan warga di Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun. Dari lokasi petugas berhasil mengamanakan barang bukti 100 gram sabu, Rabu (10/5/2023). 

Menurut informasi, penangkapan bandar sabu bermula dari aktifitas penyalahgunaan narkoba yang sangat meresahkan warga. Kemudian, setelah mengumpulkan data, personil  Deninteldam I/BB bergerak menuju lokasi rumah sasaran JH. Saat penggrebekan, personil sempat mendapat perlawanan dari 8 pria menggunakan parang. Namun akhirnya petugas berhasil menangkap bandar sabu SS, warga Desa Hutabayu Dalam, Tanah Jawa, Simalungun dan barang bukti 100 gram sabu. 

"Tim sempat kembali mendapatkan perlawanan dari masyarakat sekitar dengan massa lebih kurang 50 orang dengan menggunakan sajam dan cangkul," ujar salah seorang personil yang enggan disebutkan namanya. 

Dilokasi terpisah, Ketika dikonfirmasi melalui telepon selukernya, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico Julyanto Siagian menegaskan bahwa keberhasilan penangkapan bandar sabu tersebut berkat informasi dan dukungan masyarakat dalam pemberantasan narkoba.

"Keberhasilan ini berkat informasi dan dukungan masyarakat dalam  pemberantasan narkoba. Klo memang narkoba masih marak di lokasi tersebut, tidak menutup kemungkinan kita akan membantu masyarakat untuk  memberantasnya," tegasnya singkat. 

Dari lokasi, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik sabu-sabu lebih kurang 100 gram, 5 unit HP, uang tunai Rp 1,2 Juta dan 1 bungkus sampoerna Hijau. (Rom) 

Share:
Komentar

Berita Terkini