Warga Purwodadi "Diteror" Curanmor, Sepeda Motor Wak Suroto Dicuri Saat Shalat Subuh

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) marak di Desa Purwodadi, Sunggal. Salah satunya menimpa Wak Suroto (61) warga Jalan Mahoni, Dusun XII, Desa Purwodadi, Sunggal. Ironisnya, ia kehilangan sepeda motor Beat BK 6551 AKT saat Shalat Subuh di Masjid Al Mukhlisin. 

Menurut informasi, pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada Rabu (4/1/2023) lalu. Saat itu, dengan mengendarai sepeda motornya, korban yang kerap disapa Wak Suroto  melaksanakan shalat di Masjid Al Mukhlisin. Namun, saat memasuki rakaat kedua, tiba-tiba pelaku nekat masuk dan membawa kabur sepeda motor tersebut. Beruntung, salah seorang jamaah mengetahui ciri-ciri pelaku menggunakan topi dan kemeja kotak-kota. Pelaku yang diketahui identitasnya berinisial DN. Tak terima, korban pun melaporkan kasus ini ke Polsek Sunggal dengan STTLP/B/37/I/2023/SPKT/Polsek Sunggal. 

"Saya kehilangan sepeda motor Rabu (4/1/2023) saat shalat subuh. Saat itu salah satu jamaah dibelakang membatalkan shalat dan berteriak maling maling," ujar korban, Suroto kepada wartawan. 

Wak Suroto menambahkan, dari keterangan saksi, pelaku diketahui menggunakan topi dan memakai kemeja kotak-kotak yang diketahui merupakan teman salah seorang warga sekitar masjid. 

"Dari ciri-ciri, salah seorang warga mengetahui bahwa pelaku itu teman anaknya berinisial DN," katanya. 

Lalu Wak Suroto menjelaskan bahwa saat warga Desa Purwodadi resah dengan maranya aksi pencurian sepeda motor yang tidak pernah terungkap oleh Polsek Sunggal. 

"Cukup banyak korban di kampung kita ini, sampai sekarang tidak pernah terbongkar. Saya berharap pelaku segera ditangkap," harapnya mengakhiri. 

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata belum membalas konfirmasi wartawan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini