2000 Siswa/i Tanjung Balai Ikuti Rekor MURI Senam SKJ

Editor: Romeo galung author photo

TANJUNG BALAI - Walikota Tanjung Bai,  H Waris Tholib mengikuti pecahkan rekor MURI Senam kesehatan Jasmani (SKJ) Pelajar Secara Serentak di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan yang yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Se - Indonesia dilaksanakan dalam rangka Memecahkan Rekor MURI Senam kesehatan Jasmani (SKJ) Pelajar Serentak dengan jumlah peserta Terbanyak.

Di Kota Tanjungbalai total jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Senam kesehatan Jasmani (SKJ) Pelajar Secara Serentak adalah sebanyak kurang lebih 2.000 siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA yang dipusatkan di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir) yang inisiasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) kota Tanjungbalai

Adapun Puncak Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Senam kesehatan Jasmani (SKJ) Pelajar Secara Serentak yang dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungbalai Waris Tholib yang juga ikut serta dalam kegiatan senam

Dalam Sambutannya Walikota Tanjungbalai menyampaikan, Pemerintah Kota Tanjungbalai menyambut baik dan mendorong suksesnya acara pemecahan Rekor Muri Senam Kesehatan Jasmani Pelajar ini yang diinisiasi Oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan target sasaran ditahun 2022 sebanyak 1 Juta pelajar SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK DAN MA.

" Saya berharap seluruh peserta bisa menjadikan momentum ini sebagai sebuah ajang untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sekaligus menjadi ajang pengembangan bakat dan prestasi anak anak di Kota Tanjungbalai," Jelasnya.

Lebih lanjut Waris mengatakan, Pemecahan Rekor MURI SKJ Pelajar ini juga harus dimanfaatkan oleh IGORNAS Kota Tanjungbalai Sebagai bentuk partisipasi Guru Olahraga dan pelajar dalam memeriahkan Tanjungbalai Sehat dan Berprestasi, oleh karenanya saya menyambut baik program ini dan mendorong Dinas terkait, baik Disporapar maupun dinas Pendidikan dengan IGORNAS dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Diakhir Sambutan Walikota berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, namun harus terus dilakukan dalam melakukan promosi hidup sehat melalui senam ini, apalagi diikuti dengan pembinaan secara intensif sehingga dapat mendorong diraihnya prestasi dan menjadikan Tanjungbalai Berprestasi. (Ade)

Share:
Komentar

Berita Terkini