Plt Walikota Tanjungbalai Terima Kunjungan Dewan Pengawas LPP RRI Pusat Jakarta

Editor: Redaksi1 author photo

TANJUNG BALAI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menerima audiensi Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Pusat Enderiman Butarbutar didampingi Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Medan Mirza Musa, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (27/6/22) 

Endriman pada audiensi menyampaikan bahwa pertemuan adalah tindak lanjut MoU pemberian hibah lahan untuk pembangunan kantor Stasiun Produksi RRI Tanjungbalai.

Endriman mengucapkan terima kasih, setelah Pemkot Tanjungbalai menghibahkan sebidang tanah ± 2500-an M2 (Meter Persegi). Endriman pun berjanji pihaknya akan berupaya sesegera mungkin untuk membangun kantor tersebut. 

Namun, dirinya meminta tenggang waktu dan mengharapkan kepada Pemkot Tanjungbalai agar meminjamkan sebuah kantor siaran untuk sementara waktu.

Terkait hal itu, Plt Wali Kota Waris mengatakan, keberadaan RRI sangat penting bagi Tanjungbalai, terutama dengan siaran konten berita lokalnya dan promosi budaya pariwisata yang sampai menjangkau informasinya ke seluruh Nusantara melalui aplikasi RRIplay.go.

"RRI itu salah satu media informasi yang sudah dipercaya, isu-isu yang tidak benar di Indonesia mereka sesepuhnya dari dulu guna menangkis melalui melalui media elektronik berupa siaran radio. Dan kini RRI bertransformasi jauh lebih maju. Terlebih media RRI penting untuk menyikapi tahun politik tahun 2024 terkait pemberitaan dan informasi publik yang independen dan berimbang," jelas Waris. 

Plt Walikota Waris menyebut peran RRI di Tanjungbalai sudah ada sejak mengudara pada akhir tahun 2015 silam.

"RRI ini punya para pendengar setia. Ada siaran berita maupun acara dialog interaktif. Kami dari pemerintah menginginkan informasi program dan pelaksanaan pembangunan di kota kami bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat dimanapun. Jadi media RRI harus dijaga dan semoga semakin  meningkat kualitas siarannya," pungkasnya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Waris pada audiensi Pj Sekda Nurmalini Marpaung dan Kadis Kominfo Walman Girsang. (Ade)
Share:
Komentar

Berita Terkini