Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Senin di Seluruh sekolah Medan

Editor: Hetty author photo
Vaksinasi anak  usia 6-11 tahun. Ilustrasi.

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, vaksinasi lansia telah mencapai taget 60,26 persen. Bobby mengaku, pihaknya akan memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada Senin (17/1/2022).

Vaksinasi anak direncanakan akan dilakukan secara serentak di seluruh sekolah dasar baik negeri maupun swasta.

"Vaksinasi lansia sudah tercapai. Selanjutnya Pemkot Medan akan melakukan vaksinasi anak serentak di sekolah negeri ataupun swasta di Kota Medan mulai Senin. Kadis Kesehatan akan memberikan hadiah kepada anak yang divaksin Covid-19," kata Bobby, Jumat (14/1/2022).

Bobby mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan di sekolah. Perlakuan untuk anak berbeda dengan orang dewasa.

"Jadi kita tetap ingin disekolah agar ketertibannya bisa dijaga. Vaksinasi anak ini tentunya didampingi orang tua. Artinya, biar enak orang tua mengantar anaknya ke sekolah dan bisa melihat langsung pelaksanaan vaksinasi serta fasilitas yang disediakan pihak sekolah saat dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM)," katanya.

Selain itu, kata Bobby, warga juga sudah diperbolehkan melaksanakan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) dengan prioritas lansia dan kelompok rentan mulai Rabu (12/1/2022).

"Karena kemarin target sudah tercapai, kita akan lakukan vaksinasi booster dengan prioritas lansia," tukasnya. (red/ suara)
Share:
Komentar

Berita Terkini