Diserang Genk Motor 'SL', 4 Orang Anggota PKN Medan Tuntungan Terluka, 1 Unit Motor Dirampok

Editor: Romeo galung author photo

Salah seorang korban, anggota PAC PKN saat melapor ke Polsek Medan Tuntungan

MEDAN - Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dinodai dengan aksi brutal seratusan ABG yang diketahui membawa atribut Genk Motor SL melakukan penyerangan terhadap 20 orang anggota PKN Medan Tuntungan yang sedang melakukan bakti sosial di Jalan Pokok Mangga, Medan Selayang. Akibatnya, 4 orang mengalami luka di bagian kepala dan seorang korban juga kakinya terluka ditusuk menggunakan senjata tajam, Selasa (17/8/2021). 

Menurut informasi, aksi brutal para pelaku diperkirakan berjumlah 200-an orang, mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam dan bendera SL. Tiba-tiba, para pelaku yang melintas langsung menyerang korban yang merupakan anggota PAC PKN Medan Tuntungan sedang melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat. Tidak hanya melakukan penyerangan, para pelaku juga merampok sepeda motor Supra X 125 milik Gantang (27). Tidak terima, PAC PKN Medan Tuntungan pun menyerahkan permasalahan ini ke Polsek Medan Tuntungan. 

Luka akibat tusukan sajam

"Saat kejadian, kita sedang melaksanakan bakti sosial memberikan sembako kepada masyarakat di Jalan Pokok Mangga, Medan Selayang. Saat itu para pelaku yang menggunakan bendera SL dan membawa sajam diperkirakan berjumlah 200 orang menyerang kami," ujar Ketua PAC PKN Medan Tuntungan, Ferry Surbakti kepada wartawan. 

Ferry menambahkan, saat beraksi, kawanan Genk Motor tersebut terlihat menggunakan atribut bendera SL dan membawa senjata tajam seperti lembing dan lainnya. 

"Setelah melakukan penyerangan, kawanan Genk Motor SL tersebut juga merampok sepeda motor Supra X 125 warna merah milik anggota kita," tambahnya. 

Ia berharap para pelaku segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Kami harap pelaku segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Ketua PAC PKN Medan Tuntungan, Ferry Surbakti mengakhiri. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan, IPDA Elia Karo-Karo yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa masih melakukan penyelidikan,mencari saksi mata dan CCTV di sekitar lokasi kejadian. 

"Anggota kita masih dilapangan, jika ada perkembangan akan kita infokan lebih lanjut," ujarnya singkat. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini