Polres Gianyar Kejar Pembuang Limbah Medis Di Kelurahan Bitera

Editor: Redaksi1 author photo


Seketika warga Kelurahan Bitera, Kabupaten Gianyar, Bali dihebohkan dengan ditemukannya limbah medis berupa botol dan tali infus hingga jarum suntik di pinggir jalan. 

"Limbah tersebut ditemukan oleh warga dalam bungkusan plastik, sekitar 10 bungkus kantong plastik besar warna kuning," ujar Lurah Bitera, Gede Bagiada di lansir dari merdeka.com

Ia menyebutkan, bahwa limbah medis yang ditemukan itu berupa slop tangan, botol dan tali infus, kapas bekas, jarum suntik, pembalut, hingga pembungkus obat-obatan dan ditemukan di jalan yang sepi dekat area persawahan.

"Mungkin yang membuang ini pintar, sengaja dibuang di tempat yang sepi dan mungkin saja dilakukan di malam hari," ujarnya. 

Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laorens Rajamangapul Heselo membenarkan adanya temuan limbah medis itu.

"Iya, benar memang ada temuan. Kemarin, anggota turun ke TKP," kata Laorens saat dikonfirmasi, Senin (31/5). 

Dia menerangkan, saat ditemukan ada beberapa bungkus plastik yang berisi limbah medis, obat, selang infus, perban, masker. Saat ini limbah medis tersebut sudah diamankan atau dititpkan di RS Sanjiwani, Gianyar, Bali.

"Kami titip di rumah sakit, di penitipan limbah medis di RS Sanjiwani Gianyar. Dari limbah medis itu beratnya sekitar 35 kg saat ditimbang," imbuhnya.

Polisi masih menyelidiki kasus ini, termasuk mencari pelaku. "Kami masih masih dalam lidik untuk mengetahui siapa yang membuang itu. Jadi apakah yang buat itu dari rumah sakit atau bukan kami belum memastikan," ujarnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini