Sukses 2 Periode di Taput, Nikson Nababan Si Anak Guru Siap Abdikan Diri Pimpin Sumut

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Dr Nikson Nababan, MSi Bupati Tapanuli Utara 2 periode mengaku siap mengabdikan dirinya memimpin Sumatera Utara dengan siap bertarung dalam Pilkada Sumut 2024 ini.

Si Anak Guru yang dulunya berprofesi wartawan dan saat ini menjadi salah satu pemilik salah satu media ini, memang dikenal sukses dan brilian dalam memimpin Kabupaten yang beribukota Tarutung yang dikenal Kota Relijius itu.

Dalam Coffe Nigt bersama Pimpinan Umum puluhan Media Online, Kamis (9/5/2024) di Coffe Big Papa Jalan Gajah Mada Medan, Nikson memaparkan perjalanannya menjadi Bupati Tapanuli Utara selama 2 periode sejak Tahun 2014-2024.

Pria memiliki nama panjang Kanjeng Pangeran Raden Aryo Dr Drs Nikson Hasudungan Nababan, MSi Darmonagoro yang lahir 5 Oktober 1972 ini berniat menjadikan Sumatera Utara makin baik ke depan dengan peningkatan taraf hidup masyarakatnya hingga menurunkan penerima bansos jika masyarakatnya makin sejahtera.

"Buktinya masyarakat sejahtera maka penerima Bantuan Sosial makin berkurang. Tak ada cerita peningkatan ekonomi terjadi namun penerima Bansos masih tinggi. Sasya siap mengabdikan diri dalam mensejahterakan masyarakat," tekadnya dalam pertemuan dengan Owner media tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Ketua SMSI Sumut Eris Napitapulu.

Dalam rekam jejak kepemimpinannya, Nikson Nababan mengedepankaan anggaran yang bersentuhan langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat diantaranya insfrastuktur jalan, jembatan, pupuk murah, mendorong penggunaan lahan tidur menggunakan APBD Taput serta program nyata lainnya.

"Saya mencontohkan lahan pertanian yang tak digunakan petani alias lahan tidur, Pemkab Taput melakukan pengolahan lahan hingga memberikan subsidi pupuk hingga lahan sekitar 6.000 hektar lahan tidur kembali digunakan petani kembali berdampak meningkatnya ekonomi. Peningkatan ekonominya ratusan kali lipat hasilny di banding pengeluaran Pemkab Taput dalam mengadakan 7 unit alat mengolah tanah berikut BBM dan mengoperasionalkannya," katanya mengakhiri. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini