Satuan Samapta Polres Nisel Tingkatkan Kamtibmas di Tempat Wisata dan Gereja

Editor: Redaksi1 author photo

NISEL - Untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama libur panjang cuti bersama dan perayaan hari kenaikan Yesus kristus, Satuan Samapta Polres Nias Selatan (Nisel) meningkatkan kegiatan Patroli di tempat-tempat keramaian wisata dan gereja. Sekaligus pengamanan ibadah, Kamis (9/5/2024).

Adapun beberapa objek yang menjadi sasaran pelaksanaan patroli adalah Gereja Karholik, Gereja HKBP, Gereja BNKP Yohanes, GBI Jalan Baru, Gereja GKII Baloho, Gereja GPDI Sakinah, Hotel Baga, Pantai Lagunfri dan Pantai Sorake. 

Kapolres Nias Selatan melalui Kasat Samapta AKP Defta Sitepu, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan mengingat adanya perayaan kenaikan Yesus Kristus dibarengi dengan cuti panjang. Sehingga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati libur khususnya umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah. 

“Kami senantiasa berkomitmen untuk melindungi dan mengamankan setiap Kegiatan hari libur nasional dan kegiatan ibadah di wilayah hukum Polres Nias Selatan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat menikmati liburan ditempat wisata merasa aman dan nyaman. 

"Langkah ini juga menunjukkan komitmen Polres Nias Selatan dalam menciptakan Kamtibmas setiap hari libur nasional dan mendukung kegiatan keagamaan serta memberikan perlindungan kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadah mereka," tutup Kasat. 

Tidak lupa juga personil sat samapta Polres Nias Selatan juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa liburan ini. (Buulolo)
Share:
Komentar

Berita Terkini