Patroli Wisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli, Sambangi Wisatawan di Kota Berastagi

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Unit Pariwisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo, melaksanakan sambang ke wilayah Objek Wisata sekitaran Kota Berastagi, mulai dari Pusat Pasar Buah Berastagi, Gundaling, Bukit Kubu, Mess PTPN, hingga Berastagi Cottage, Minggu (5/5/2024). 

Kegiatan ini adalah giat rutin dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman di area publik, khususnya bagi para wisatawan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, S.H, mengungkapkan pengamanan objek wisata sudah menjadi rutinitas tugas Polres Tanah Karo melalui Sat Pam Obvit, agar stikamtibmas di objek objek wisata dapat terjata.

"Ini kita laksanakan, juga sebagai bentuk wujud kehadiran Polri di lapangan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta juga mengantisipasi praktik praktik pungli di objek wisata", kata Kasat Pam Obvit.

Dalam pelaksanaan patroli, personil Sat Pam Obvit dengan berpakaian dinas khas Polisi Wisata, akrab menyapa para pengunjung wistawan.

Pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kamtibmas kepada wisatawan dan pengelola setempat, untuk tetap menjaga kondusifitas di objek wisata dan juga mengingatkan untuk tetap menjaga barang bawaan.

Iptu Hendrik juga mengatakan bahwa, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo, berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di wilayah Kabupaten Karo merasa aman dan nyaman selama berlibur. 

"Kami terus gencar melakukan sosialisasi dengan hadir langsung di tengah masyarakat wisatawan dan memberikan sosialisasi tentang kamtibmas dan juga memberikan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan di objek wisata,"ujar Hendrik. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini