Pasar Rumah Pedagang, APPSINDO Marelan Giat Gotroy Bersih-Bersih Bersama PUD Pasar

Editor: Redaksi1 author photo
Irwansyah : "Supaya para pengunjung ke Pasar Marelan ini jadi semangat jika pasar bersih" 
MEDAN - Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Pasar Marelan bersama PUD Pasar melaksanakan kegiatan rutin gotong royong bersih-bersih dengan tujuan agar pengunjung merasa aman dan nyaman. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua APPSINDO Pasar Marelan, Irwansyah kepada wartawan. Ia menegaskan bahwa pasar yang bersih akan membuat para pengunjung menjadi semangat berkunjung dan berbelanja. 

"Kegiatan kita ini salah satu cara untuk membuat pasar ramai, dimana pasar yang bersih akan membuat pengunjung bersemangat berbelanja," ujarnya didampingi pengurus lainnya, Kamis (9/5/2024). 

Irwansyah menambahkan bahwa kegiatan gotong royong merupakan kegiatan rutin APPSINDO Pasar Marelan setiap bulannya bersama PUD Pasar. 

"Hari ini kegiatan kita dari APPSINDO Pasar Marelan melakukan aksi rutinitas gotong royong membersihkan pasar marelan, karena pasar inikan milik pedagang jadi kita bersama pedagang untuk membuktikan rumah kita biar bersih," terangnya. 

Lalu, Irwansyah menjelaskan bahwa semenjak pasar ini dibangun, APPSINDO Pasar Marelan selalu bergotong royong bersama PUD Pasar. 

"Jadi kegiatan kami selama ini, dari pasar baru dibangun selalu gotong royong bersama PUD Pasar, berkoordinasi untuk membersihkan pasar kita setiap bulannya. Harapan kita agar pasar ini bisa ramai nyaman, supaya para pengunjung ke Pasar Marelan ini jadi semangat jika bersih pasar kita ini," harapnya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno mengapresiasi insiatif dari pengurus Apsindo Marelan yang mengadakan gotong royong di sekitar Pasar Marelan. 

"Apresiasi kami sampaikan ke pengurus APPSINDO Pasar Marelan yang telah mengadakan gotong royong. Semoga ini menumbuhkan semangat menjaga kebersihan lingkungan. Sebab seperti kita ketahui, para pedagang juga memiliki peran dalam menjaga kebersihan lingkungan pasar. Karena kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama," ujar Suwarno. 

Kedepan, Suwarno menegaskan, kegiatan gotong royong bisa diadakan dengan terus saling berkolaborasi bersama PUD Pasar Medan.

"Untuk kegiatan positif seperti ini, mari kita berkolaborasi. Kedepan gotong royong bisa dilakukan secara rutin, secara berkesinambungan," harapnya mengakhiri. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini