Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung di Sidikalang

Editor: Redaksi1 author photo

SIDIKALANG - Bencana angin puting beliung melanda Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Peristiwa ini mengakibatkan kerusakan pada 3 unit rumah penduduk.

Menanggapi kejadian tersebut, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Sertu MA Sinaga, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian. 

Setibanya di lokasi, Sertu Sinaga langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Aiptu Lutfi dan perangkat desa untuk melakukan pendataan kerusakan dan membantu warga yang terdampak.

Berdasarkan pendataan, 3 rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. Kerusakan yang terjadi berupa seng rumah yang diterbangkan angin. 

Berikut adalah identitas pemilik rumah dan jenis kerugian yang dialami:

1. Raswit Taat Bintang: 58 tahun, pekerjaan tani, kerugian sekitar 40 lembar seng dan kayu

2. Ridho Dian Fajar Tanjung: 34 tahun, pekerjaan tani, kerugian sekitar 120 lembar seng beserta galangan

3. Tini Kasih Sitakar: 53 tahun, pekerjaan tani, kerugian sekitar 130 lembar seng dan kayu

Sertu Sinaga, Babinkamtibmas Aiptu Lutfi, perangkat desa, dan warga setempat bahu membahu melakukan gotong royong untuk membantu warga yang terkena musibah. 

Sementara itu, korban angin puting beliung untuk sementara tinggal di rumah keluarga sambil menunggu selesai perbaikan rumah.

Adapun Langkah-langkah yang dilakukan Babinsa adalah pendataan kerugian masyarakat, membuat Pelaporan kepada pimpinan Kecamatan dan selanjutnya kepada BNPB Kabupaten Dairi, mengajak warga bergotong royong bersama. 

Kejadian ini merupakan contoh nyata kepedulian dan kesigapan Babinsa dalam membantu masyarakat yang terkena musibah. Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,"Ujar Sertu MA Sinaga. (Vina)
Share:
Komentar

Berita Terkini