Partai Nasdem Buka Daftar Penjaringan Bacalon Walikota Dan Wakil Walikota

Editor: Redaksi1 author photo

BINJAI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 akan digelar pada November mendatang. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun sudah mulai melakukan pendaftaran dan penjaringan untuk Bakal Calon Kepala Daerah beserta Wakilnya. 

Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai. Sebagai Parpol yang memperoleh 4 kursi pada kontestasi Pemilu 2024 tersebut, partai besutan Surya Paloh ini secara resmi akan membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mulai 1 - 7 Mei. 

"Untuk pendaftaran dan penjaringan ini, secara resmi akan dibuka mulai tanggal 1 sampai 7 Mei 2024 atau selama sepekan," ungkap Ketua tim pendaftaran dan penjaringan,Dr. Edi Putra Sitepu, saat dikonfirmasi awak media di Sekretariat DPD NasDem Kota Binjai, Jalan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (30/4) Sekitar Pukul 16:30 Wib Sore Hari

Untuk itu, sebagai Ketua tim pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai dari DPD NasDem Kota Binjai, pria yang akrab disapa Dr. Chio ini pun mengajak putra dan putri terbaik yang ada di Kota Binjai serta mempunyai kemampuan, elektabilitas dan popularitas yang tinggi dan diterima oleh masyarakat, agar segera mendaftarkan diri ke Sekretariat DPD NasDem Kota Binjai. 

"Perlu diketahui bahwa pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis. Artinya tanpa mahar," tutur Dr. Chio didampingi Sekjen DPD NasDem Kota Binjai, T. Matsyah, serta anggota DPRD Binjai terpilih periode 2024-2029, Zimmy dan Arridhan Pranoto. 

Usai melaksanakan pendaftaran dan penjaringan, sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Kota Binjai tersebut, pada tanggal 8 sampai 10 mei 2024, pihaknya akan melaksanakan Plano guna membahas seluruh bakal calon yang mendaftar. 

"Hasil dari Plano tersebut akan kita bawa ke DPW NasDem Sumut, untuk selanjutnya kita paparkan tentang kesiapan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas," bebernya, seraya menegaskan bahwa pendaftaran dan penjaringan tersebut sesuai petunjuk dan teknis dari DPP NasDem. 

Tidak hanya DPD NasDem Kota Binjai, lanjut Dr. Chio, DPW NasDem Sumut juga akan melakukan hal yang sama, yaitu menggelar Plano dan untuk selanjutnya disampaikan ke DPP NasDem. 

Disinggung apakah DPP NasDem memprioritaskan kadernya untuk dicalonkan,Dr. Chio pun tidak menampiknya. "Namun bila ada masyarakat atau putra putri Kota Binjai yang mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi, tentunya kami persilahkan," demikian tutup Dr. Edi Putra Sitepu, sembari mengatakan bahwa Sekjen DPD NasDem Kota Binjai akan mengambil berkas formulir dihari pertama pendaftaran yang akan dimulai pada esok hari. (Gan)
Share:
Komentar

Berita Terkini