Ciptakan Situasi Aman, Polres Dairi Patroli di Stasiun Angkutan Umum

Editor: Redaksi1 author photo

DAIRI - Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Dairi melakukan patroli di lokasi objek vital seperti di Stasiun Angkutan Umum, Selasa (16/4/2024). Kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Toba - 2024 di Wilayah Kabupaten Dairi berjalan dengan baik.

Patroli di laksanakan mulai dari Pemukimam penduduk, Objek vital, Kantor pemerintahan, Pusat Perbelanjaan, Perbatasan wilayah dan di Stasiun angkutan umum.

Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A, SIK, SH, M.Si melalui Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, SH mengatakan dilaksanakan patroli sebagai langkah Preventif dalam mencegah tindakan kriminalitas seperti pencurian, penipuan dan atau tindakan kejahatan lainya yang terjadi di Stasiun Angkutan Umum.

"Selain itu, tujuan dari patroli adalah menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para penumpang pengguna angkutan umum,"ucap Tugono.

Patroli tidak hanya berfokus pada keamanan, tetapi juga bersinggungan langsung dengan masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati saat berpergian dalam menjaga barang bawaan masing-masing.

"Kami upayakan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat supaya dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama melakukan perjalanan arus balik". Ujarnya.

"Lanjutnya lagi, Satuan Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Dairi menghimbau kepada petugas dan supir pada angkutan umum untuk tetap berhati-hati dalam berkendara utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Dengan melakukan patroli, diharapkan membantu dan memastikan tempat-tempat umum seperti stasiun dalam keadaan aman dan terjamin bagi masyarakat pengguna transportasi umum," pungkas AKP Tugono. (Vina)
Share:
Komentar

Berita Terkini