Pelajar SMAN 1 Kabanjahe Dihimbau Jadi Malaikat Tak Bersayap Bagi Sesama Manusia

Editor: Romeo galung author photo
Peringatan Natanaru 2023 SMAN 1 Kabanjahe
TANAH KARO - Pelajar SMA Negeri 1 Kabanjahe dihimbau agar berkenan menjadi 'malaikat tak bersayap' bagi sesama manusia, baik di sekolah, ditengah keluarga maupun di tengah tengah masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Hal ini diungkap Pdt. S.R. Barus, M.Th, kepada ribuan umat nasrani yang didominasi para pelajar, guru dan tamu undangan, saat perayaan Natal SMAN 1 Kabanjahe, Kamis, (14/12/2023) di Sinabung Hill Resort Berastagi, Jalan Kolam Renang, Berastagi, Karo, Sumut.

Dijelaskan, malaikat tak bersayap adalah orang orang berhati lembut yang cendrung mengimplementasikan kasih bagi sesama manusia dalam praktik kehidupan sehari hari. Sesungguhnya, katanya lagi, tanpa kita sadari, malaikat tak bersayap itu sering muncul disekeliling kita.

"Malaikat tak bersayap itu sudah sering muncul bahkan ada yang permanen hidup berdampingan dengan kita. Ada yang ringan membantu secara materi, menyumbangkan buah fikiran berupa solusi disaat masalah, memberikan pencerahan demi kemajuan dan berbagai cara konstruktif (bersifat membangun)," papar Barus.

Pendeta penyandang gelar Magister Teologi yang merupakan alumni SMA N 1 Kabanjahe Tahun 1997 atau penerima julukan Anak Rumpun Bambu (Arumba'97) itu, mengangkat tema natal "engkaulah malaikatku yang sesungguhnya" dengan sub tema, memaknai natal dengan meningkatkan persaudaraan antara satu dengan yang lain di dalam kasih.

Sementara, materi khotbah dukutip dari Lukas 2 ayat 8-18 dengan perikop gembala gembala. Kutipan ayat ini mengisahkan bahwa para malaikat surga turut berperan di bumi untuk menginformasikan kedatangan mesias yang lahir dalam palungan pada masa itu.

Pada kesempatan itu, Kepala SMA N 1 Kabanjahe, Eddyanto Bangun dalam kata sambutannya, menekankan anak didiknya dan para guru agar berupaya menerapkan himbauan pendeta.

Senada dengan Kepsek, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumut, Salman S.Sos dalam sambutannya menyarankan siswa siswi agar menyiapkan diri untuk menyambut kelahiran anak manusia (Mesias) sebagai juru selamat bagi kaum nasrani.

Beliau (Kacabdis) juga mengharapkan, seluruh pelajar beserta guru guru senantiasa menerapkan kasih dalam kehidupan sehari hari terlebih dalam proses belajar mengajar di SMA N 1 Kabanjahe yang diketahui sebagai sekolah penggerak.

Tidak ketinggalan, Ketua Komite Smansaka, DR.Jon Karya Sukatendel melalui Sekretaris Hendra Mitcon Purba disampaikan dk.Jupiter Purba yang didampingi L.Situmorang, dalam sambutannya sangat mengharapkan seluruh pelajar termasuk tenaga pengajar agar senantiasa mengandalkan tuhan dalam kehidupan terlebih dalam proses pendidikan.

Amatan wartawan, Kamis, (14/12/2023), dalam perayaan natal SMAN 1 Kabanjahe di Sinabung Hill Resor Berastagi dihadiri Kepala Seksi Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Karo, Mando Perangin angin, S.Pd, MM, Kacabdis Wilayah IV Salman, S.Sos dan rombongan, Pengawas Sekolah, Joshua Perangin angin, S.Pd.

Pengurus komite SMA N 1 Kabanjahe, Kepala SMK N 1 Merdeka, Mbina Bangun, S.Pd, M.Psi, Sastra Ginting, S.Pd, Ketua Panitia Natal Siswa/i, Felix Tondy Openta Sitepu, Sekretaris Viola Patricia Dinata br Sinulingga, Ketua Panitia Natal Guru, Farida Ariani br Pelawi, S.Pd, Sekretaris Eidi Suranta Tarigan, S.Pd.

Pantauan awak media ini, Perayaan natal yang dimulai pukul 08.30 sampai selesai tersebut berlangsung hikmat dan meriah karena diwarnai sajian lagu lagu rohani seperti koor, vocal group, duet yang diperagakan secara profesional oleh siswa siswi dan guru. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini