Jaga Sinergitas, Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Yonif 125/SMB dan Pemda Karo Laksanakan Olahraga Bersama

Editor: Redaksi1 author photo
Jaga Sinergitas, Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Yonif 125/SMB dan Pemda Karo Laksanakan Olahraga Bersama

TANAH KARO - Untuk menjaga sinergitas dan soliditas serta kekompakan, Polres Tanah Karo, bersama Kodim 0205 TK, Yonif 125/SMB Dan Pemda Karo, melaksanakan kegiatan Halal Bihalal sekaligus Olahraga Sinergitas TNI POLRI  di Lapangan Makodim 0205 TK, Selasa (2/5/2023). 

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Bupati Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205 TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro dan Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe diwakili Hakim, M. Arif Kurniawan. 

Sebelum kegiatan, dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin Bupati Karo, didampingi Forkopimda lainnya, Kapolres dan Dandim.

Dalam arahan sambutannya, Bupati Karo mengapresiasi kepada TNI POLRI yang telah mendukung Pemkab Karo selama masa pandemi Covid dan penanganan beberapa potensi konflik sosial yakni terkait LUT dan Mbal Mbal Nodi, berjalan dengan aman dan kondusif.

"Terimakasih kepada Kapolres dan Dandim, beserta jajarannya, telah banyak memberikan masukan dan kontribusi kepada Pemda Karo, dalam menjalani agenda kepemerintahan di Kabupatan Karo", ucapnya.

Lanjutnya ia mengajak kepada stake holder khususnya TNI Polri, untuk tetap bergandeng tangan, bersinergi, jaga soliditas dan keharmonisan dalam membangun Kabupaten Karo dan Bangsa Indonesia.

Kapolres Tanah Karo, juga turut memberikan arahan kepada peserta, khususnya TNI Polri, untuk menjadikan momen ini sebagai penguat rasa kebersamaan dan soliditas bersama, terlebih wilayah Tanah Karo sebagian besar bersaudara berdasarkan marga, harus  jaga bersama persaudaraan yang sudah terjalin, untuk tetap harmonis.

"Mari kita bersatu dalam membangun bangsa, melalui kesatuan yang solid, TNI Polri dapat terus menjaga kemananan negara Indonesia", ucapnya.

Hal senada dikatakan Dandim 0205 TK, Letkol Inf. Benny, ia mengimbau kepada personil untuk jangan mudah terpengaruh dengan situasi yang berkembang, yang membuat rusak sinergi dan keharmonisan.

"Bersama kita jaga persatuan kesatuan, keharmonisan antar instansi, TNI-POLRI harus kuat, bersama kita saling bahu membahu untuk keutuhan NKRI", ucapnya

Setelah Apel, kemudian dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal, salam salaman seluruh peserta TNI Polri dan Pemda Karo, dan selanjutnya melaksanakan beberapa giat olahraga bersama yakni Futsal, Badminton, Basket dan Voli. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini