DPD Partai Golkar Daftarkan 25 Bacaleg Ke KPU Tebingtinggi

Editor: Romeo galung author photo
DPD Partai Golkar Daftarkan 25 Bacaleg Ke KPU Tebingtinggi
TEBING TINGGI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tebingtinggi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi, Minggu (14/5/2023), di Jalan Rumah Sakit Umum.

Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, didampingi fungsionaris partai dan Ketua IIPG Denillah Shofa Nasution, serta ratusan kader disambut Plt Ketua KPU Tebingtinggi Rudi Herwin Tanjung, dan anggotanya Johan Wahyudi, Muklis Mochtar, Emil Sofyan, serta Sekretaris KPU Tebingtinggi Ahmad Nurdin.

Usai menyerahkan berkas, Basyaruddin Nasution kepada wartawan mengatakan, sebanyak 25 berkas bacaleg berdasarkan data silon telah diterima KPU Tebingtinggi.

"KPU Tebingtinggi telah menerima berkas bacaleg dari DPD Golkar," ucapnya.

Basyaruddin melanjutkan, DPD Golkar Tebingtinggi pada Pemilu 2024 menargetkan menjadi pemenang dengan meningkatnya perolehan kursi di DPRD Tebingtinggi.

"Tahun 2019 lalu, Golkar meraih 4 kursi. Pemilu 2024 nanti harus memperoleh 20 persen dari jumlah kursi DPRD," katanya.

Basyaruddin yang juga Ketua DPRD Tebingtinggi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024 di Indonesia, khususnya di Tebingtinggi dengan menggunakan hak suara ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Ayo bersama kita sukseskan Pemilu 2024, pesta demokrasi harus berjalan lancar sehingga terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, data yang diperoleh, 11 parpol telah mengirimkan berkas bacalegnya yakni PDI Perjuangan, NasDem, PKS, PAN, PKB, Hanura, Demokrat, Gerindra, PPP, Golkar dan Perindo. (Riki)
Share:
Komentar

Berita Terkini