Warga Tanah Karo Minta Kapolres Serius Usut Mobil Ambulance Partai Angkut BBM

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Soni Husni Ginting dan kawan kawan meminta Kapolres Tanah Karo untuk serius dan segera menindaklajuti Pengaduan Masyarakat (Dumas) terkait viralnya mobil ambulance Partai yang mengangkut BBM jenis solar dari SPBU14.221.241 di Kabanjahe. 

"Prihal Dumas dugaan penyalahgunaan penyaluran BBM Subsidi jenis solar dan pertalite, ada melihat banyak kejanggalan dalam penerbitan rekomendasi pembelian BBM dari Kepala Desa yang disebut untuk keperluan pertanian, kenyataannya BBM tersebut digunakan untuk diperjualbelikan kembali," ujar Soni Husni Ginting kepada wartawan, Senin (20/2/2023). 

Parahnya lagi, Soni menjelaskan bahwa surat rekomendasi yang menggunakan nama Kepala Desa Mardinding diduga tidak sah dikarenakan Kepala Desa tersebut belum dilantik. 

"Setelah mencari info terkait Kepala Desa Mardinding bukanlah Heriyandi seperti yang tertulis di surat rekomendasi pembelian BBM tersebut. Dan yang perlu di ketahui kepala desa mardinding yang terpilih belum di lantik," bebernya. 

Soni berharap Kapolres Tanah Karo segera melakukan tindakan hukum atas dugaan pemalsuan dan penyalahgunaan surat rekomendasi pembelian BBM yang menggunakan stempel Kepdes Mardinding. 

"Kami harap Kapolres Tanah Karo segera menindaklanjuti laporan Dumas kami," harapnya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi,  Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar akan menindak lanjuti laporan tersebut. 

"Sudah kita teruskan ke Kanit yang menangani dumas dan akan menjadi atensi," katany singkat. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini