Diduga Tidak Sesuai IMB, Bangunan 20 Pintu Jalan Surya Ujung Medan Tembung Tantang Pemko Medan?

Editor: Redaksi1 author photo
Bangunan Jalan Surya Ujung Medan Tembung Dibangun Diduga Tanpa IMB

Warga : "Kita minta Pak Bobby segera mengevaluasi kinerja instansi terkait"
MEDAN - Bangunan tanpa plang IMB di Jalan Surya Ujung, Medan Tembung, yang diduga kuat tidak memiliki IMB atau tidak sesuai IMB dan telah diberikan Surat Peringatan (SP) masih tetap berdiri tegak. Bangunan ini terkesan menantang Pemko Medan yang tidak tegas menegakkan Perda. Bahhh???

"Sudah kita sampaikan SP III, besok kita laporkan ke Satpol untuk penindakan," ujar salah seorang petinggi Dinas PKP2R kepada salah satu wartawan yang menyoroti bangunan diduga tanpa IMB di Jalan Surya Ujung, Medan Tembung, Rabu (22/2/2023). 

Tidak itu saja, keterangan ini juga dikuatkan oleh salah seorang pekerja di pembangunan Jalan Surya Ujung, Medan Tembung tersebut saat dipertanyakan plang IMB. 

"Gak ada plang IMB nya bang, tanya aja langsung sama IDR (pengawas bangunan) bang," kilahnya sambil berlalu pergi. 

Hal ini jelas mendapat perhatian dari masyarakat sekitar, dimana bangunan tersebut bebas beraktifitas tanpa ada tindakan dari instansi terkait. 

"Sudah tahu sama tahu kita bang. Mungkin pemilik bangunan berani menantang Pemko Medan. Kita minta Pak Bobby segera mengevaluasi kinerja instansi terkait yang tidak mampu bekerja," harap pria bertubuh tambun ini. 

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kasat Pol PP Medan, Rakhmat Harahap belum membalas konfirmasi wartawan. 

Diberitakan sebelumnya, Puluhan bangunan rumah mewah di Jalan Tuamang dan Jalan Surya Ujung Kecamatan Medan Tembung bebas berdiri tanpa adanya plang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Ironisnya, bangunan yang diduga merugikan PAD ini luput dari perhatian Kecamatan Medan Tembung, Senin (20/2/2023). (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini