Wowww!!! 3 Tahun Agunan Surat Tanah Di BRI Unit Perdagangan Disimpan Dilaci Karyawan

Editor: Redaksi1 author photo
Januar : "Saya akan laporkan kepada pimpinan BRI Pusat"
PERDAGANGAN - Januar (35) warga Desa Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun kesal bukan kepalang. Pasalnya agunan surat tanah milik kakaknya, Sampriati yang saat ini bekerja di Malaysia diduga "dipermainkan" karyawan Bank BRI Unit Perdagangan.

Hal ini diketahuinya saat akan melunasi kredit. Ia terkejut bahwa surat tanah yang telah 3 tahun diagunkan ternyata  disimpan dilaci salah seorang karyawan Bank BRI Unit Perdagangan. 

"Kemarin saya datang ke Kantor Bank BRI Unit Perdagangan, Senin (14/11/2022). Kedatangan saya untuk mempertanyakan surat tanah yang sudah menjadi agunan atas nama Sampriati. Saya terkejut dari keterangan Supervisor atas nama Charles, surat tanah kakak saya disimpan di laci karyawan Bank BRI," ujar Januar kepada wartawan, Senin (21/11/2022). 

Januar menambahkan, Supervisor tersebut mengatakan bahwa ia tidak dapat menunjukkan surat tanah tersebut dikarenakan kunci lacinya dibawa karyawan tersebut. 

"Surat tanahnya di simpan di laci karyawan BRI dan kuncinya di bawa oleh Ihsan tugas diluar," tambahnya menirukan ucapan Supervisor Bank tersebut.

Akibat ketidak profesionalan kinerja Bank BRI Unit Perdagangan, Januar berencana akan melaporkan permasalahan ini ke Kantor BRI Pusat. 

"Saya akan melaporkan kasus ini ke Bank BRI Pusat, semoga ada tindakan tegas dari pimpinan mereka," harapnya mengakhiri. 

Namun sayang, ketika akan mengkonfirmasi permasalahan ini ke Pimpinan Bank BRI Unit Perdagangan, petugas keamanan mengatakan bahwa pimpinan tidak berada ditempat. 

"Pimpinan tidak ada di tempat, yang ada hanya Supervisor yang sekaligus wakil dari pimpinan," kilahnya. (Januar/Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini