24 Hari Korban Tewas Ketimpa Lampu Taman! Keluarga Almarhum 'Awaludin Nasution' Mohon Perhatian Dari 'Bobby Nasution'

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Akbar Nasution (30) warga Jalan Dusun IX Gang Sepakat Tg Sari, Batangkuis, anak kedua dari Almarhum Awaludin Nasution yang tewas akibat ketimpa lampu taman di Jalan Letda Sujono memohon bantuan dan empati dari Walikota Medan, Bobby Nasution. 

Pasalnya, 22 hari pasca tewasnya Awaluddin Nasution dan korban luka Ratna Dewi Lubis tidak ada satupun instansi ataupun perwakilan dari Pemko Medan yang datang memberikan perhatian ataupun empati. 

"Saya anak Almarhum Awaluddin Nasution yang ketimpa lampu taman tanggal 15 September 2022 di Letda Sujono, kami mohon kepada Pemko Medan dan Dinas Pertamanan tolonglah Pak, orangtua saya sudah tidak ada, mamak saya sakit-sakit dan dari Pemko Medan tidak ada respon dari mereka," ujar anak Almarhum Awaluddin Nasution, Akbar Nasution, Senin (10/10/2022). 

Akbar memohon kepada Walikota Medan, Bobby Nasution agar segera merespon nasib orangtuanya yang tewas akibat ketimpa lampu taman. 

"Mohon saya kepada bapak Bobby Nasution responnya kepada saya,  tolonglah pak, respon dari kalian, masak gak ada, apa karena saya orang kecil, bapak saya tukang becak, tidak ada respon dari kalian sedikitpun," katanya terlihat sedih. 

Dilokasi yang sama, Ketua DPD LSM Penjara Sumut, Adi Warman Lubis yang mendampingi anak korban Awaluddin Nasution merasa prihatin dengan kondisi keluarga korban tewas dan keluarga korban luka akibat ketimpa lampu taman. 

"Kita sangat prihatin dan kita sangat tersentuh atas musibah yang dialami korban, mereka orang susah dan mereka orang tak punya, malah korban yang terluka terpaksa dirawat dirumah karena tidak ada biaya. Dimana saat ini tidak ada empati dari Dinas Pertamanan ataupun Pemko Medan kepada mereka," katanya. 

Adi menegaskan bahwa apapun alasan terkait korban tewas tertimpa lampu taman, pihak Pemko Medan ataupun Dinas Pertamanan untuk memberikan perhatian dan empatinya. 

"Mereka inikan korban, apapun kejadian lampu taman hendak dicuri oknum, itukan bukan satu alasan agar tidak memberikan empati kepada mereka. Jadi saya mintalah kepada Dinas Pertamanan ataupun bapak Walikota Medan untuk memanggil Dinas Pertamanan agar memperhatikan rakyat kecil," harapnya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Walikota Medan, Bobby Nasution belum membalas konfirmasi wartawan. 

Diberitakan sebelumnya, Awaluddin Nasution (60) warga Dusun IX Gang Sepakat, Batang Kuis tewas mengenaskan usai  tertimpa lampu taman di Jalan Letda Sujono. Korban tewas saat membawa penumpang, Ratna Dewi Lubis untuk berbelanja ke pasar MMTC, Kamis (15/9/2022) Pukul 04.00 WIB. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini