Dua Cafe Diduga Sarang Narkoba Digrebek Tim Gabungan, 114 Orang Diamankan

Editor: Romeo galung author photo

LABUHAN DELI - Tim gabungan yang terdiri dari Polres Pelabuhan Belawan, POMAL dan PM melakukan penggerebekan dua cafe yang berada di Lahan Garapan Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (31/7) dini hari.

Dua cafe yang dilakukan penggerebekan yakni Cafe Lestari dan Cafe Rudi, dari kegiatan tersebut 114 orang berhasil diamankan terdiri dari 82 pria dan 32 wanita.

Ratusan orang yang berhasil diamankan tersebut, langsung diboyong ke mapolres pelabuhan Belawan untuk menjalani pemeriksaan tes urine.

Kasat Narkoba Polres pelabuhan Belawan AKP Horison Manullang SH membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan oleh Polres pelabuhan Belawan terhadap dua cafe yang berada di Desa Manunggal.

"Kita melakukan penggerebekan terhadap dua lokasi cafe yang diduga kerap dijadikan lokasi peredaran narkoba jenis inex, hal ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang kita terima,"ucapnya.

Lebih lanjut AKP Herikson mengatakan, ada 114 orang yang berhasil diamankan dan diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan.

"Dari hasil tes urine yang kita lakukan ada sebanyak 25 orang yang positif menggunakan narkoba, yang terdiri dari 19 orang pria dan 6 orang wanita. Dari lokasi penggerebekan kita tidak menemukan barang bukti narkoba hanya ratusan botol  merah yang berhasil kita amankan dari dua lokasi cafe tersebut"sebutnya.

25 orang yang positif mengkonsumsi narkoba tersebut akan diserahkan kepada BNNP Sumut untuk dilakukan rehabilitasi.

"Setelah proses pemeriksaan, kita akan serahkan 25 orang ini yang positif mengkonsumsi narkoba kepada BNNP Sumut untuk dilakukan rehabilitasi,"jelasnya.

"Kedua pemilik cafe juga dilakukan pemeriksaan dan himbau agar tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan narkoba,"tambahnya.

Sementara itu, pengamatan wartawan di mapolres puluhan orang masih menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres pelabuhan Belawan. (Bis)
Share:
Komentar

Berita Terkini