PPM LVRI Kabupaten Karo Lanjutkan Program Bedah Rumah Bagi Warga Miskin

Editor: Romeo galung author photo

TANAH KARO - Setelah selesai pembangunan rumah Ibu Marlina Br Tarigan di Desa Banuraya Kecamatan Tigapanah, program Bedah rumah yang digagas oleh PPM LVRI Kabupaten Karo bersama PD PPM LVRI Sumut kembali dilanjutkan, kali ini di rumah Ibu Datmin Br Ketaren (65) janda lansia berpenghasilan rendah di Desa Tigapancur, Simpang Empat, Sabtu (28/6).

Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo, Maha Sendi Sembiring Milala mengatakan bahwa bersama kader dan jajaran telah  melakukan pembongkaran rumah milik Ibu Datmin. 

"Selanjutnya dibangun menjadi rumah yang layak ditempati bagi ibu Datmin Br Ketaren, kasihan ibu itu, dengan terpaksa harus meninggalkan rumahnya yang sudah rusak dan bahkan kondisinya sudah hampir roboh, bertahun-tahun lamanya ibu kita itu terpaksa tinggal dirumah sewa milik warga setempat, ujarnya dengan penuh rasa prihatin.

Secara terpisah, koordinator pelaksana program, Ardiansyah Ginting dan Kiki Sembiring kepada wartawan mengatakan, Sabtu 25 Juni 2022 telah dilakukan pembongkaran dan sesuai rencana, hari ini selasa 28 Juni 2022 akan kita lakukan peletakan batu pertama dan jika tidak ada halangan pembangunan rumah tersebut kita harapkan selesai dalam waktu yang singkat," imbuhnya.

Di waktu bersamaan, Ibu Datmin br Ketaren saat dikonfirmasi mengatakan, sangat bersyukur dan sudah merasa terbantu, "terimakasih ya nakku karena sudah berkenan membantu memperbaiki rumah ini" ibu hanya bisa berdoa kepada yang Kuasa, ujarnya dengan rasa haru dan wajah berlinang air mata. (Thamrin).
Share:
Komentar

Berita Terkini