Forum Harimau Pining Kecam Keras Penambangan Sungai Pasir Putih

Editor: Redaksi1 author photo
GAYO LUES - Aman Jarum salah satu penggiat Forum Harimau Pining mengecam keras penambangan matrial untuk keperluan proyek Multi Years di  sungai Pasir Putih, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (29/3/2022).

Aman Jarum menuturkan, sungai pasir putih selalu di jaga masyarakat semenjak dari nenek moyang untuk pelestarian ikan jurung,bila ada terjadi musibah kematian pada masyarakat setempat,mereka mengambil ikan jurung tersebut untuk lauk di acara kenduri. Dengan keberadaan penambangan saat ini akan merusak habitat ikan jurung serta mengundang abrasi di sekitaran sungai pasir putih. 

Maka dari itu ujar aman Jarum,kami dari Forum Harimau Pining yang menjaga hutan dan sungai serta masyarakat,mengutuk keras atas pengambilan matrial dari sungai pasir putih. Saat ini kondisi jalan lintas Gayo Lues keperbatasan Aceh Timur yang di kerjakan oleh PT.Lembah Alas sangat bagus,akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, di khawatirkan akibat penambangan itu bisa kembali rusak,dan siapa yang bertanggung jawab atas hal tersebut,ungkap Aman Jarum dengan singkat. (Daud)
Share:
Komentar

Berita Terkini