Warga Mengeluh, Seminggu Listrik Padam Di Kecamatan Pining. Ini Jawaban Manajer PLN Dan Rekanan Multiyers!

Editor: Redaksi1 author photo


GAYO LUES - Padamnya aliran listrik dari kota kabupaten Gayo Lues sudah mencapai lebih dari sepekan menjadi tanda tanya para tokoh masyarakat di kecamatan Pining. Dugaan terjadi pemadaman aliran listrik tersebut,bukan jadwal perbaikan dari pihak PLN ranting Blangkejeren,melainkan proses pengerjaan proyek multiyers dari batas Aceh Timur-Pining-Blangkejeren sepanjang 61,42 KM. 

Menurut keterangan beberapa masyarakat setempat, gangguan saat ini  terletak di Km 42 dari  arah Kota Blangkejeren menuju kecamatan Pining akibat tumbangnya beberapa tiang listrik dan di duga akibat proses pekerjaan saat ini . Lebih dari 5 hari kondisi listrik tidak stabil sangat menganggu aktivitas masyarakat dan juga sarana pendidikan serta fasilitas  Puskesmas dan perkantoran di kecamatan Pining. 

Tgk Sur salah satu tokoh masyarakat setempat kepada wartawan pada Kamis (4/11/2021) mengatakan,diperkirakan sudah hampir sepekan kondisi listrik di daerah kecamatan Pining sangat terganggu. 

"Kita berharap kepada pihak kontraktor yang saat ini sedang bekerja supaya memikirkan nasib kita juga di kecamatan ini. Masyarakat disini juga sangat mendukung proses pekerjaan yang sedang berjalan,namun harus mematuhi aturan supaya tidak menganggu kepentingan masyarakat,karena listrik sudah menjadi bahan pokok kita saat ini," ujarnya.

Acir dari pihak perwakilan  kontraktor Multiyers tersebut mengatakan, baru kemarin kita bekerja sehingga beberapa tiang listrik tumbang. 

"Sebelumnya bukan akibat pekerjaan kita,namun itu pun kita telah berkoordinasi sama pihak PLN untuk segera di tangani mereka supaya masyarakat tidak terganggu aliran listriknya. Tadi malam pun beberapa perwakilan Pengulu dari Pintu Rime menjumpai kita dan langsung saya telpon menejer ULP PLN Blangkejeren," katanya. 

Manejer ULP PLN Blangkejeren saat di tanya menjelaskan via WhatsApp membenarkan adanya gangguan. 

"Iya benar, untuk suplay listrik ke daerah pining lagi ada gangguan, dikarenakan dibeberapa lokasi tiang listrik tumbang dan patah akibat longsor dan terkena pohon karena pekerjaan jalan,, untuk saat ini petugas sedang melakukan perbaikan," terangnya singkat.  (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini