Polsek Pancur Batu Gelar Vaksin Medeka

Editor: Romeo galung author photo


PANCUR BATU - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Polsek Pancur Batu menggelar vaksinasi Covid-19, di Gedung Mal Centre Point Medan, Jumat (14/8). 

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Dharma SH mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksin merdeka kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI ke 76 tahun. "Kita menjalankan tugas untuk melaksanakan vaksin merdeka dalam rangka HUT RI," sebut dia disela-sela vaksinasi Covid-19 jenis sinovac tersebut. 

Dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini berjumlah 500 dosis. "Ya ini vaksin dosis pertama," jelas dia. 

Kapolsek menambahkan, vaksi Merdeka ini kita bagi menjadi dua titik,  90 dosis di Kecamatan Sibolangit yang juga masuk dalam wilayah hukum Polsek Pancur Batu.

Ia sendiri melihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. "Memang ini sangat terbatas, bagi masyarakat yang tidak sempat mendaftar, terpaksa kita suruh pulang ke rumah karena menghindari kerumunan. Kita juga rencananya akan mengusulkan kepada pimpinan untuk menambah dosis karena antusias warga sangat tinggi," ujar dia. 

Kompol Dedi Dharma mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak," terangnya. 

Dari pantauan, sejumlah warga antre melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin. Warga yang hadir tampak menggunakan masker dan saling menjaga jarak. 

Terpantau tidak ada kerumunan di sekitar lokasi. Semua antre menanti giliran petugas vaksinasi melakukan pengecekan suhu tubuh serta tekanan darah.

Di bagian ruang tunggu tampak kursi-kursi bagi para peserta vaksinasi sudah diatur agar tidak saling berdekatan. Selain itu, di bagian meja registrasi peserta juga tidak tampak ada antrean yang menumpuk.

Seorang warga bernama Marlon, mengaku berterima kasih kepada Polri khususnya Polsek Pancur Batu yang telah memfasilitasi untuk vaksin Covid-19. "Ya senang sudah divaksin. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," ujar dia. 

Sementara warga lainnya, Habib juga mengucap Terima kasih karena telah menjalani vaksin dosis pertama. "Alhamdulillah sudah divaksin dan tetap jaga kesehatan," ujar dia. (Ali)

Share:
Komentar

Berita Terkini