Zainuddin Purba Bacalon Walikota Binjai Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke Partai Nasdem

Editor: Redaksi1 author photo

BINJAI - Bakal Calon Walikota Binjai, H. Zainuddin Purba, SH mengembalikan formulir pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) 2024 DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, Rabu (8/5/2024).

Pria 51 tahun yang akrab disapa Pak Uda itu hadir di Kantor DPD NasDem Kota Binjai sekira pukul 09.00 WIB, bersama rombongan relawan dan simpatisan pendukungnya.

Setiba di kantor partai politik besutan Surya Paloh, Zainuddin Purba disambut hangat Ketua DPD Partai NasDem Kota Binjai, dr. Edy Putra Sitepu, beserta jajaran pengurus dan Panitia Penjaringan Bacakada 2024.

Didampingi Tim Penghubungnya, Zainuddin Purba yang saat ini turut menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar, kemudian menyerahkan formulir, serta menandatangani berita acara serah-terima berkas pendaftaran.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Binjai, dr. Edy Putra Sitepu, mengatakan, H. Zainuddin Purba SH merupakan kandidat kesembilan yang mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan Bacakada 2024 DPD Partai NasDem Kota Binjai, sejak dibuka mulai 1 Mei 2024 lalu.

"Kebetulan hari ini adalah tanggal terakhir masa pendaftaran," ungkap Edy, yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Binjai hasil Pemilu Legislatif 2024.

Menurutnya, setelah masa Pendaftaran Bacakada 2024 DPD Partai NasDem Kota Binjai ditutup, paling lama pada Kamis, 9 Mei 2024, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno tertutup untuk menentukan tiga kandidat yang akan diusulkan ke DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara.

"Nanti DPW akan kirim satu atau dua nama ke DPP. Dari situ mereka akan putuskan siapa kandidat yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2024," terang Edy.

Menanggapi sosok H. Zainuddin Purba, S.H., dia mengaku mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai tersebut bukanlah sosok asing. Selain pernah bekerja bersama sebagai Anggota DPRD Kota Binjai periode 2014-2019, H. Zainuddin Purba, S.H. juga termasuk kerabatnya (Senina), dan kiprahnya di masyarakat juga sangat baik.

"Bagi saya, beliau ini salah satu kandidat yang patut dipertimbangkan. Skor untuk beliau saya beri 9,5.Ucap Edy Ketua Partai Nasdem Kota Binjai.

Sebab saya sangat yakin dan percaya dengan kapasitas yang beliau miliki. Tapi tetap kita harus tunggu apapun keputusan DPP," tegas Edy.

Sementara itu, H Zainuddin Purba, S.H. menyatakan, Partai NasDem menjadi partai politik pemilik kursi DPRD Kota Binjai keenam yang menjadi sasaran pendaftarannya sebagai Bakal Calon Walikota Binjai periode 2024-2029.

Sebelumnya, kandidat yang mengusung jargon "Binjai Bersih Binjai Berseri" ini telah secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ada tiga program utama yang saya tawarkan. Pertama, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Kedua, membuka lapangan kerja baru dan pengembangan ekonomi kreatif. Lalu ketiga, menjamin rasa keadilan bagi masyarakat kurang mampu, terutama di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik," jelas Zainuddin Purba.(gan)
Share:
Komentar

Berita Terkini