Razia Knalpot Brong, Samapta Polres Nisel Amankan 6 Unit Sepmor

Editor: Redaksi1 author photo

NISEL - Maraknya penggunaan Knalpot racing di Nias Selatan (Nisel) meresahkan warga, Polres Nisel melalui Satuan Samapta melakukan razia di Kota Teluk Dalam. Dari lokasi petugas mengamankan 6 unit sepeda motor, Minggu (14/4/2024). 

Razia dipimpan langsung oleh Bripka Andi Widodo. Pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot brong akan diberikan teguran dan apabila berulangkali dilakukan, petugas meminta pengguna untuk mengganti knalpot di tempat. 

"Untuk pengendara yang baru pertama kali terjaring akan diberikan teguran dan menahan sepeda motor lainnya. Namun jika sudah berkali iberikan himbauan tidak diindahkan, maka sepeda motor tersebut harus diganti terlebih dahulu sebelum diambil," ujarnya. 

Andi mengatakan demi memberikan efek jera, petugas meminta pengguna sepmor untuk membuat perjanjian tidak mengulangi lagi. 

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias selatan khususnya kota Teluk Dalam agar menggunakan knalpot Standar. Diharapkan, dengan adanya patroli ini, tingkat kejahatan dapat ditekan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," harapnya mengakhiri. (F Buulolo)
Share:
Komentar

Berita Terkini