Masa Arus Mudik Lebaran 2024, Polres Tanah Karo Periksa Urine Supir Angkutan Kota Dalam Provinsi

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Polres Tanah Karo melakukan pemeriksaan urine terhadap supir bus (AKDP) yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Karo, Jumat(12/04/2024) di Pos Pelayanan Ops Ketupat Toba 2024 Polres Tanah Karo di Simpang Doulu Berastagi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba saat perjalanan mudik lebaran 2024, khususnya di kalangan para supir angkutan umum lintas kota/kabupaten dalam provinsi yang potensi mengakibatkan laka lantas.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, didampingi para PJU, turun langsung memimpin langsung jalannya pemeriksaan yang dilaksanakan Satresnarkoba Polres Tanah Karo bekerja sama dengan BNN Karo.

Pengemudi angkutan yang melintas di depan pos, secara random/acak diberhentikan dan langsung diambil sampel urinenya untuk kemudian diperiksa oleh petugas dari BNN Karo.  

Dikatakan AKBP Wahyudi, kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa mudik lebaran yang diakibatkan dari kelalaian supir angkutan umum yang mengkonsumsi narkoba atau obat obatan terlarang.

"Jadi jika ditemukan hasil tes urine yang positif narkoba, yang bersangkutan akan diperiksa lebih lanjut dan akan langsung kita panggil mandor trayek angkutan umum tersebut, untuk diminta mengistirahatkan supir atau kernek yang terindikasi positif,” kata Wahyudi.

Dari hasil kegiatan, sebanyak 10 supir angkutan umum antar kota/kabupaten yang telah periksa secara acak, dites urine, hasil tes semua negatif dan tidak diketemukan yang mengandung narkotika.

Lebih lanjut AKBP Wahyudi mengatakan, selama masa libur lebaran ini, kegiatan tes urine bagi sopir angkutan umum di jalur lintas Kabupaten Karo, akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga sehingga mudik lebaran berlangsung aman nyaman dan lancar. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini