Jasa Raharja Sumut Gelar Pemeriksaan Kesehatan di PO Makmur Medan

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN – Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara menyelenggarakan pemeriksaan
dan pengobatan gratis melalui program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL). Kegiatan ini dilaksanakan di Perusahaan Otobus (PO) Makmur, oleh Petugas Jasa Raharja, Alicia Martha Siregar, Sabtu, (13/04/2024).

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis merupakan bentuk kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat sekaligus bentuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas jalan. Bentuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat serta obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis. Tujuannya agar tubuh sopir serta pemudik dalam kondisi sehat sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas jalan.

Lebih lanjut Alicia menyampaikan seluruh penumpang yang menggunakan moda transportasi bus dari PO Makmur tersebut terlindungi oleh Jasa Raharja selama perjalanannya, sesuai dengan ruang lingkup jaminan Jasa Raharja berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No.15/PMK.010.2017 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP).

"Adanya kegiatan MUKL ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk pencegahan kecelakaan lalu lintas” tutup Alicia. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini