Hari Terakhir Libur Lebaran, Polres Tanah Karo Tetap Stand By Pengamanan

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Hari terakhir masa liburan lebaran, situasi arus lalin di wilkum Polres Tanah Karo, terpantau landai, personel pengaturan tetap stand by di pos dan titik pengamanan, Senin(15/04/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, mengatakan pihaknya masi terus stand by di lokasi pos pengamanan masing masing.

"Di hari terakhir libur lebaran ini, arus lalin berangsur normal kembali, namun tetap personel kita siagakan hingga akhir masa Ops Ketupat", kata Kapolres.

Dijelaskannya, selama pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran hingga arus balik, secara umum situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Tanah Karo khususnya situasi arus lalu lintas dalam keadaan aman lancar dan terkendali.

 "Walau ada terjadi kepadatan dan perlambatan, itu adalah hal yang wajar mengingat Kabupaten Karo merupakan daerah destinasi wisata. Namun demikian kepadatan bisa kita atasi dengan baik", kata Kapolres.
 
Ditambahkan Kapolres, dibanding dengan arus mudik tahun baru kemarin, dan mudik lebaran tahun sebelumnya, beberapa ruas jalan kategori rawan kemacetan di Kota Berastagi sudah mengalami pelebaran sehingga dapat lebih longgar menampung jumlah intensitas kendaraan yang meningkat.

"Alhamdulillah beberapa ruas jalan di lokasi rawan mulai jalan Doulu sampai bukit kubu kondisi jalan sudah tambah lebar walau masih ada yang dalam tahap pengerjaan. Tentunya ini sangat berpengaruh dengan arus lalin khususnya saat saat masa mudik seperti ini", kata Kapolres. (Peri)
Share:
Komentar

Berita Terkini