Polres Tanah Karo Turunkan Personil Pengamanan Ibadah Jumat Agung di 24 Gereja

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Dalam rangka memberikan rasa aman pelaksanaan  Ibadah Jumat Agung dan Paskah tahun 2024. Polres Tanah Karo menurunkan personil di 24 gereja prioritas, Jumat (29/03/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kabag Ops Kompol A. Abdulah, S.H, menjelaskan, untuk kuat personel yang dilibatkan sebanyak 153 personel wilayah Kota Kabanjahe dan untuk pengamanan wilayah Kecamatan dikoordinir tiap masing masing Polsek.

"Seperti biasa kami Polri, untuk menciptakan rasa aman dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen, apalagi ini kegiatan ibadah masyarakat", kata Kabag Ops.

Ditambahkan Kabag Ops, konsep pengamanan ini digelar secara terbuka oleh personel berseragam dinas dilapis dengan personel tidak berseragam, dengan didahului melakukan sterilisasi di  Gereja-gereja prioritas yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

Terpantau, rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah hukum Polres Tanah Karo berlangsung aman dan lancar dengan penjagaan personel Polres Tanah Karo.

Selain pengamanan di gereja, pihaknya juga terploting dalam pengamanan jalur objek vital dan pusat-pusat keramaian daerah wisata.

"Mengingat ini juga merupakan liburan long weekend, kita juga siagakan personel seperti biasanya untuk pengamanan jalur wisata dan objek wisata, memastikan secara keseluruhan situasi kamtibmas di wilkum Polres Tanah Karo berjalan aman dan kondusif", tutup Kompol A. Abdullah,S.H (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini