Diduga Sakit, Jasad Ginting Dievakuasi Polres Tanah Karo Dari Warung Kopi

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Personel Polres Tanah Karo mengevakuasi jenazah seorang pria yang ditemukan meninggal dunia di sebuah kedai kopi Jalan Sudirman, Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe, Rabu (18/4/2024) sekira pukul 08.30 WIB. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, mengatakan awal mula informasi yang didapat kemarin, pengunjung kedai kopi melihat korban yang tidur di dalam kedai kopi dengan kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, salah satu pengunjung kedai kopi melaporkan kejadian ke Polres Tanah Karo.

"Awalnya, pengunjung di kedai kopi melihat korban tertidur. Namun saat dicek, diketahui korban sudah meninggal dunia, selanjutnya dilaporkan ke Polres Tanah Karo," Kata Kasi Humas. 

Dari adanya laporan ini, tim dari Polres Tanah Karo selanjutnya bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Di lokasi kejadian, personil piket fungsi Polres Tanah Karo dan Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tanah Karo dipimpin Padal Ipda Dadang Suganda dan Kanit SPKT Aiptu Venetra Tarigan tiba di TKP. 

Adapun langkah yang dilakukan, tim dari piket SPKT bersama tim Inafis Sat Reskrim melakukan olah TKP awal. Sekira pukul 10.00 WIB dilakukan evakuasi terhadap mayat untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD Kabanjahe, selanjutnya dilakukan pemeriksaan VER oleh dokter jaga RSUD Kabanjahe. 

"Kita juga melakukan kordinasi pihak keluarga korban, serta mengumpulkan informasi disekitar TKP untuk mencari tau informasi dugaan meninggalnya korban," Katanya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui identitas korban ialah Tujuan Ginting warga Desa Kutatengah, Kecamatan Simpang Empat. Saat ditemukan, korban dalam posisi tidur di bangku kedai kopi dan hidung mengeluarkan darah. Berdasarkan hasil pemeriksaan luar (Ver) tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka. Pihak keluarga korban juga tidak keberatan atas kematian Korban serta menanggap kejadian tersebut adalah musibah karena sakit yang diderita korban. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini