Polres Tanah Karo Cek SPBU Cegah Kecurangan Jelang Lebaran

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Menyikapi  kecurangan di SPBU menjelang Idul Fitri 2024, jajaran Polres Tanah Karo  menyambangi sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Karo untuk menghindari adanya praktek kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengungkapkankan pengecekan secara bertahap ini dilakukan untuk mencegah hal yang terjadi di beberapa daerah tentang kecurangan di SPBU bisa dihindari. 

"Tentunya kita harus melakukan antisipasi sebelum adanya temuan kecurangan. Dan jika ditemukan, pastinya hal tersebut merupakan pelanggaran yang masuk ke dalam ranah hukum," Kata Kapolres. 

Salah satu tindakan kecurangan yang ditemukan di beberapa wilayah yang dilakukan oleh oknum SPBU, seperti contohnya menyampur BBM dengan air. Tentunya hal ini dilakukan untuk meraup untung sementara merugikan para konsumen, selain merasa ditipu dan juga tindakan ini dapat merusak kendaraan konsumen. 

Selain itu, Kapolres juga mengatakan patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H. Adapun langkah yang dilakukan dengan melakukan pengecekan ke seluruh SPBU, untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan. Dan memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik. 

Selanjutnya, memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat. Tentunya patroli ini dilakukan dengan cara dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. (Peri)
Share:
Komentar

Berita Terkini