Jasa Raharja Bersama Dinas Perhubungan dan Ditlantas Polda Sumatera Utara Talkshow Kesiapan Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2024

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN – Jasa Raharja Sumatera Utara bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dan Ditlantas Polda Sumatera Utara memberikan informasi mengenai persiapan menjelang mudik Lebaran tahun 2024. Transfer informasi tersebut mengudara pada program siaran Radio Kardoa 99.4 FM bertajuk “Kesiapan Penyelenggara Mudik Lebaran Tahun 2024”, Kamis (21/03/2024) di Jalan Iskandar Muda No. 117A, Medan. 

Dr Agustinus Panjaitan, Kepala Dinas Perhubungan Sumut menyampaikan saat ini telah banyak yang melakukan pendaftaran untuk mengikuti program Mudik Gratis Idul Fitri 1445H/2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas Perhubungan. 

“Adanya program mudik gratis diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya pengendara sepeda motor, serta mengurangi beban ekonomi masyarakat.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Mulyadi menyatakan bahwa telah dilaksanakan rapat koordinasi serta survei jalur bersama stakeholder terkait. 

"Rabu, 20 Maret bersama Ditlantas Polda Sumut, Dinas Perhubungan, BPTD dan stakeholder terkait yang tergabung pada Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (FKLLAJ) telah melaksanakan survey jalur yang salah satu tujuannya adalah untuk mengevaluasi titik-titik
rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan data kecelakaan tahun 2023, sekitar 60% kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah sepeda motor, korban baik meninggal dunia maupun luka-luka didominasi oleh usia produktif. 

“Jasa Raharja terus berkomitmen memberikan pelayanan yang mudah dan cepat. Saat ini Jasa Raharja telah bekerja sama dengan 162 rumah sakit di Provinsi Sumatera Utara. Untuk Laporan Polisi, sistem kami telah terintegrasi dengan Kepolisian" kata Mulyadi. 

Lebih lanjut, Dirlantas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Muji Ediyanto menyampaikan pada pelaksanaan mudik Lebaran 2024 telah dibentuk pos pengamanan, pos pelayanan serta pos terpadu pada ruas jalan serta titik-titik rawan kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan. 

”Hal ini bertujuan agar masyakarat yang akan merayakan Idul Fitri 1445 H dapat terhindar dari kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, sehingga para pemudik aman sampai di rumah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Mulyadi sekaligus mengimbau masyarakat Provinsi Sumatera Utara untuk senantiasa berhati-hati di jalan. 

“Bagi seluruh pendengar Radio Kardora 99.4 FM, berhati-hati lah saat berkendara, jangan ugal-ugalan, keluarga menunggu di rumah," himbaunya. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini