Diduga Ada Intervensi Kasus, Massa DPW JPKP Sumut Geruduk Polda Sumut

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Puluhan massa yang nengatasnamakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Sumatera Utara melakukan aksi demo menolak perkara dengan Laporan Polisi Nomor
LP/ B/ 1908 /IV 2023 SPKT Polrestabes Medan/ Polda Sumut atas nama pelapor Ibu Wina Secara Indrawaty ditarik ke Poldasu yang diduga sebagai bentuk upaya untuk menutup perkara tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh kordinator aksi, Nicodemus Roger Nadeak dalam orasinya. Ia menilai proses hukum yang
dilakukan oleh penyidik Polrestabes Medan atas Laporan Polisi tersebut sudah melakukan tahapan dari mulai penyelidikan dan penyidikan serta telah melakukan gelar perkara secara profesional. 

"Ibu Wina Indrawaty menduga ada Oknum yang diduga mengintervensi perkara ini dengan tujuan untuk menghentikan perkara ini," katanya, Selasa (26/3/2024). 

Nico meminta kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara bersikap tegas dalam persoalan ini agar kedepannya
tidak ada lagi permasalahan seperti ini terjadi ditengah - tengah masyarakat, demi rasa kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri. 

"Apabila nantinya kami melihat kasus ini tetap mengambang dan tidak berjalan, maka kami Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (DPW JPKP) Provinsi Sumatera Utara akan kembali melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan dengan massa yang lebih besar lagi di depan Polda Sumatera Utara dan didepan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara," tegasnya. 

Dari hasil pantauan, terlihat massa aksi diterima oleh Ditreskrimum Poldasu. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini