Kepala Desa Helvetia Buka MusrenbangDes Penyusunan RKPDes 2025

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode dan kebijakan/prioritas penggunaan Dana Desa .

Musrenbangdes ini dipimpin dan dibuka oleh Kepala Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli H.Agus Salim serta dihadiri oleh Sekcam Labuhan Deli Yudhi Aditya Sita beserta jajarannya,Bhabinkamtibmas IB Nasution dan unsur masyarakat lainnya.

Musrenbangdes ini juga melibatkan semua komponen masyarakat,mulai dari PKK, Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, Lembaga Pendidikan serta pemerintah desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan, baik kebijakan dari pemerintah maupun yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun 2025. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu Alokasi Dana Desa, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa,APBD dan sumber dana lainnya.

Susunan acara Musrenbangdes dimulai Pembukaan oleh Sekdes Komaruddin dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia Raya, Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Helvetia, sambutan Sekcam mewakili Camat Labuhan Deli.Dan dilanjutkan dengan pemaparan Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2024 yang rencana akan disesuaikan dengan Rancangan RKPDesa tahun 2024. Kemudian dilanjutkan pemaparan Rancangan RKPDesa tahun 2025 yang akan disepakati.

Musyawarah RKP Desa tahun 2024 dan RKP Desa tahun 2025 serta hasil Rapat diakhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan dan penyepakatan Rancangan RKP Desa tahun 2024 dan RKP Desa tahun 2025.

Hasil dari Musrenbangdes tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2024 serta RKPDes tahun 2025 yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2025.(Al)
Share:
Komentar

Berita Terkini