Hadiri Halal Bihalal di Kantor DPC Medan, Waketum DPN Peradi RBA Sebut Muscab II Hasilkan Orang Terbaik

Editor: Romeo galung author photo
Dwi Ngai Sinaga, SH.MH : "Kepada rekan-rekan advokat untuk saling bahu membahu membangun advokat khususnya organisasi"
MEDAN - Wakil Ketua Umum DPN PERADI RBA, Dr Burhan Sidabariba, SH.MH menghadiri Halal Bihalal dan menempati Kantor baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) di Jalan Sei Belutu No 14 Medan. Ia mengatakan bahwa hasil Muscab II telah rampung dengan baik sehingga menghasilkan orang terpilih yang terbaik, Jumat (12/1/2024). 

"Yang pertama tak terlepas dari muscab kemarin, muscab itu sudah selesai dengan baik, menghasilkan bahwa orang yang terpilih ini adalah terbaik diantara yang lain. Lalu kemudian kinerja pertama kita lihat beliau bisa mengorganisir dengan baik bersama teman-teman yang lain mewujudkan sekretariat yang begini sangat representatif menurut kita," ujar Waketum DPN Peradi RBA, Dr Burhan Sidabariba, SH.MH kepada wartawan. 

Dr Burhan menambahkan bahwa ada tugas besar lainnya yang akan dilakukan Ketua DPC PERADI RBA Medan yaitu selain seorang advokat juga seorang manager yang akan memanage semua rekan-rekan advokat.

"Kita berharap dari sekretariat ini akan banyak hal yang dilakukan khususnya untuk penegakkan hukum dan juga untuk pembinaan kualitas advokat di sumut ini khsususnya," harapnya. 

Maka, Dr Burhan menghimbau, melalui sekretariat ini juga akan ada berupa pembinaan-pembinaan peningkatan kualitas dari anggota-anggota dan rekan-rekan menjadi kebersamaan untuk saling merapatkan barisan. 

"Himbauan kita, ada istilah seperti ini "Long life education", tidak pernah kita berhenti untuk belajar sepanjang itu masih hidup. Bisa berkarya, apalagi seorang advokat itu banyak tantangan tentu selain dalam diri kita juga dari eksternal juga dituntut sedemikian rupa. Jadi harapan kita melalui sekretariat ini dapat menimba ilmu bersama, share pengalaman dari penanganan hukum yang pernah dilakukan selama ini," himbaunya mengakhiri. 

Diloaksi yang sama, Ketua DPC PERADI RBA Medan, Dwi Ngai Sinaga, SH.MH menghimbau kepada rekan-rekan advokat untuk saling bahu membahu membangun advokat khususnya organisasi. 

"Jadi ajakan seperti yang kita sampaikan tadi, maunya selaku advokat yang bernaung di RBA Peradi, kita minta kepada rekan-rekan semua membangun organisasi 4 tahun kedepan kita, bersama-sama untuk mewujudkan seperti konsep advokat itu sendiri," katanya. 

Ia berharap rekan-rekan advokat yang tergabung dalam DPC PERADI RBA Medan untuk rajin dan aktif di organisasi. 

"Harapannya kantor baru ini agar semakin rajinlah advokat-advokat teman kita ke sekretariat, jangan hanya perpanjangan kartu namun saling bersilahturahmi," harap Dwi mengakhiri. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini