KPPN Tebing Tinggi dan BRI Sosialisasikan KUR Untuk Pelaku UMKM

Editor: Romeo galung author photo
KPPN Tebing Tinggi dan BRI Sosialisasikan KUR Untuk Pelaku UMKM

TEBING TINGGI - PT. Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Tebing Tinggi berkolaborasi dengan Instansi KPPN Tebing Tinggi dalam rangka sosialisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Rabu Kemarin (28/11) dijalan Dr. Sutomo Kantor KPPN T. Tinggi.

Kegiatan itu turut dihadiri Plt.Kepala KPPN Tebing Tinggi Abdul Yusuf, Pemimpin Cabang BRI Tebing Tinggi Charisma Bayu Aji serta Pelaku UMKM dibawah binaan KPPN Tebing Tinggi.

Hal ini digelar dalam upaya peningkatan produktivitas UMKM di wilayah Kota Tebing Tinggi, Serdang Bedagai dan Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Pemimpin Cabang BRI Tebing Tinggi Charisma Bayu Aji melalui Manager Bisnis Mikro (MBM) Rudy Wahyu mengatakan, hal ini juga selaras dengan upaya pemerintah daerah untuk pengembangan produktivitas mitra-mitra UMKM di wilayah binaan KPPN Tebing Tinggi dan BRI Cabang Tebing Tinggi.

 “ Maka dari itu, diperlukan pengkajian dan penelitian yang akan menjadi tolak ukur penyusunan metode dan strategi pembangunan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), jadi melalui sosialisasi ini kita sama berharap UMKM semakin berkembang,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini, BRI Cabang Tebing Tinggi juga telah menyalurkan KUR Mikro sebesar Rp. 3,8 trilyun ke pengusaha kecil yang tersebar di wilayah Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Asahan.

Stake holder yang hadir menyampaikan bahwa, kedepannya seluruh UMKM di Tebing Tinggi bisa terus tumbuh dan berkembang dengan support penuh dari pihak pemerintah daerah dan perbankan, khususnya BRI dalam pemberian modal usaha berupa pinjaman KUR ini.

“BRI Cabang Tebing Tinggi tetap selalu komitmen mendukung pengembangan pengusaha kecil, dengan demikian perekonomian masyarakat bisa meningkat sesuai harapan pemerintah,” tutup Rudy Wahyu. (Ricky)
Share:
Komentar

Berita Terkini