Respon Atas Konflik Israel, Nestle Tutup Pabrik Sementara Waktu

Editor: Dian author photo

Jakarta - Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israel. 
Manajemen perusahaan mengatakan penutupan itu dilakukan sebagai respons atas konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas.

Langkah Nestle ini mengikuti beberapa perusahaan global yang sudah sementara menutup beberapa operasinya di Israel dan meminta karyawan mereka untuk bekerja dari rumah setelah negara tersebut terlibat konflik bersenjata dengan Hamas sejak awal bulan ini.

"Pabrik kami akan ditutup selama beberapa hari. Fokus kami adalah menjaga keselamatan kolega dan karyawan kami. Saya tidak punya komentar mengenai perkembangan bisnis ini. Kami telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," kata Kepala Eksekutif Nestle Mark Schneider seperti dikutip dari Reuters, Jumat (20/10).

Perusahaan multinasional lainnya sejauh ini masih bungkam mengenai konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas. 

Padahal, sejumlah perusahaan ritel, layanan kesehatan, dan minyak segera menyuarakan sikap mereka terkait konflik tersebut.

Kebungkaman ini menyusul kritik terhadap industri barang kemasan karena memilih untuk tetap tinggal di Rusia sambil terus menjual produk penting seperti popok dan susu formula di sana. 


Sumber : CNNIndonesia

Share:
Komentar

Berita Terkini