Main Ponsel, Mobil Brio Kecebur Parit. 3 Orang Terluka

Editor: Redaksi1 author photo
Ilustrasi


Satu unit mobil tercebur ke saluran air di depan kantor Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Tiga orang dilaporkan mengalami luka ringan.

"Pada hari Minggu (22/10/2023), sekira jam 01.00 WIB, telah terjadi laka lantas di jalan Perumahan Metland, tepatnya di depan kantor Kecamatan Cileungsi, Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor," kata Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sighiro dalam keterangannya kepada detik.com, Minggu (22/10/2023).

"Korban meninggal nihil, luka berat nihil, luka ringan 3 orang," imbuhnya.

Kecelakaan terjadi ketika mobil yang ditumpangi 6 orang itu dalam perjalanan pulang menuju Karawang, Jawa Barat. Mobil yang dikemudikan SP (30) tersebut meluncur tak terkendali hingga akhirnya tercebur ke saluran air dengan posisi mobil terbalik.

"Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas Kendaraan mobil minibus Brio bergerak dari arah pasir angin menuju ke arah Cileungsi. Tanpa disadari mobil bergerak ke kanan dan masuk saluran air sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal," terang Yohannes.

"Mobil perjalanan pulang menuju Karawang," imbuhnya.

Yohannes menyebutkan kecelakaan diduga akibat sopir lalai karena memainkan handphone ketika berkendara. Sopir diketahui melihat petunjuk arah melalui aplikasi di handphone saat berkendara.

"Hasil penyelidikan sementara, penyebab kecelakaan, terdapat kelalaian dari pengemudi karena mengemudikan kendaraan menggunakan handphone sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas," sebut Yohannes.

"Di tempat kejadian, pengemudi tersebut lagi melihat Google Maps dalam handphone (sambil mengendarai mobil)," imbuhnya.

Mobil yang tercebur kemudian dievakuasi unit laka lantas Polsek Cileungsi dibantu tim damkar dan warga sekitar.

"Mobil sudah dievakuasi. Korban luka ringan dibawa ke rumah sakit," kata Yohannes.
Share:
Komentar

Berita Terkini