Polsek Tigabinanga Kembali Amankan Pelaku Saat Antisipasi Pungli

Editor: Redaksi1 author photo
Polsek Tigabinanga Amankan Pelaku Saat Antisipasi Pungli
TANAH KARO - Jajaran Polres Tanah Karo bersama Polsek Tigabinanga melakukan langkah antisipasi dan pencegahan Pungli di wilkum Polsek Tigabinanga. Dimana, pada patroli kali ini Polsek Tigabinanga kembali berhasil mengamankan seorang pria pada Senin (28/08/2023) sekira pukul 10.00 WIB di Jalan Kotacane Dusun Lau Lisang, Desa Kutabangun Kecamatan Tigabinanga. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, mengatakan dari hasil antisipasi ini diamankan seorang teruga pelaku Pungli berinisial JS, warga Desa Kutabangun, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo.

Saat dilakukan patroli, saat tiba di lokasi, personil melihat pelaku sedang memberhentikan mobil angkutan umum yang melintas dan menawarkan air mineral merek Aqua kepada pengemudi. Setelah dilakukan penyelidikan bahwa pelaku menjual air minuman mineral merek Aqua ukuran sedang kepada setiap pengemudi seharga Rp. 6.000 ( enam ribu rupiah ) dan harga tersebut melebihi dari harga standart.

"Dari hasil patroli, kita amankan seorang pria yang menjual air mineral di atas harga standar kepada para pengemudi yang melintas," Kata Kapolsek. 

Setelah diamankan, pelaku selanjutnya dibawa dan diamankan oleh personel Polsek Tigabinanga ke Polsek. Dari tangan pelaku, didapatkan barang bukti uang Rp. 12.000, dan dia botol air minum mineral merek Aqua ukuran sedang.

Setelah kita amankan, pelaku kita beri nasehat dan Bina Pelaku agar tidak mengulangi perbuatan yang dapat meresahkan masyarakat dan pengemudi yang melintas di Jalan Kotacane Desa Kutabangun Kecamatan Tigabinanga. Selanjutnya, kita menyerahkan Pelaku kepada keluarganya," Tutup Kapolsek  Kepada awak media saat dikonfirmasi. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini