Personil Polsek Payung Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Desa Jandi Meriah

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di Desa Jandi Meriah Kec. Tiganderket Kab. Karo, Senin (28/8/2023) pukul 03.00 WIB (Dini Hari), menyebabkan terjadinya tanah longsor, tepatnya di jalan lurus dekat Gereja GBKP Desa Jandi Meriah.

Material tonoh longsor dan batang pohon jatuh ka badan jalan sehingga membuat jalan akses menuju Desa Singgamanik Kec. Munte dan Desa Kutabuluh Kec. Kutabuluh tertutup dan tidak bisa dilewati.

Personil Polsek Payung yang mengetahui kejadian tersebut, pagi tadi langsung menuju ke TKP dan bersama sama dengan masyarakat melakukan upaya pembersihan agar jalan dapat dilewati kembali.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Payung AKP Julianto, mengatakan, pihaknya pagi tadi bersama sama dengan masyarakat telah bergotong royong dengan alat yang ada membersihkan material longsor di lokasi.

"Pukul 07.00 WIB pagi tadi, material tanah dan kayu di TKP sudah dibersihkan dan akses jalan sudah dapat dilalui oleh ranmor roda dua dan roda empat", ungkap Julianto.

Lanjut ia menerangkan, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban material, "Hanya material tanah dan kayu yang menutup jalan di TKP", tutupnya Saat Konfirmasi awak media. (Sinta).
Share:
Komentar

Berita Terkini