Tim Gabungan Pemkab Dairi Tertibkan Pedagang Pusat Pasar Sidikalang

Editor: Redaksi1 author photo
Tim Gabungan Pemkab Dairi Tertibkan Pedagang Pusat Pasar Sidikalang
SIDIKALANG - Tim gabungan Pemkab Dairi bersama Polsek Sidikalang Kota dan Polres Dairi melakukan penataan terhadap para pedagang di Pusat Pasar Sidikalang yang dipimpin langsung Pj Sekda Dairi Surung Carles Lamhot Bancin. Kegiatan dilakukan untuk mewujudkan fasilitas publik yang nyaman, aman, tertib dan teratur, Sabtu (19/8/2023). 

Tak hanya itu, mereka juga melakukan pengaturan arah lalu lintas, seperti parkir kendaraan roda dua dan lainya, serta memberikan teguran kepada pedagang yang melanggar ketertiban umum berdagang di bahu jalan.

Dalam arahannya, Pj Sekda Dairi Surung Carles Lamhot Bancin atau yang lebih dikenal dengan nama Carles Bancin, menyampaikan kepada seluruh tim penataan pasar Sidikalang untuk terus bekerja keras dalam melakukan penataan pasar, sehingga terciptanya pasar yang aman dan nyaman bagi pedagang dan juga pembeli.

"Sebelumnya kegiatan penataan ini kan sudah kita lakukan. Jadi, sesuai dengan instruksi Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, bahwa kegiatan ini akan harus terus dilakukan. Sehingga, Pasar Sidikalang ini benar-benar tertata, aman dan nyaman dan sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mensejahterakan masyarakat dalam harmoni Keberagaman," ujar Carles Bancin memaparkan.

Sementara itu Kabag Ops Polres Dairi, Kompol Hendrik Aritonang saat memimpin apel pagi menekankan pelaksanaan kegiatan bersifat humanis dan persuasif untuk menunjukkan kepada masyarakat ketertiban merupakan cita-cita bersama.

Berdasarkan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa hal menjadi fokus tim untuk perbaikan kedepan penataan pasar Sidikalang, yaitu berupa perlengkapan rambu-rambu lalu lintas, pelaksanaan penertiban setelah dilakukan sosialisasi terutama pedagang musiman dan pembersihan trotoar hanya untuk fungsi pejalan kaki.

"Kedepannya untuk fokus kita adalah rambu-rambu lalu lintas. Karena setelah kita adakah sosialisasi, kita akan lakukan pembersihan trotoar untuk pedagang musiman sehingga, trotoar dimanfaatkan sesuai fungsinya," sebutnya.

Penertiban pasar Sidikalang turut dihadiri, Kasatpol PP Dairi, Junihardi Siregar. Kadishub Dairi Parulian Sihombing. Camat Sidikalang Swanto Sitakar. Direksi PD Pasar Sidikalang Jhon Tony Dabutar, para Perwira Polres Dairi serta jajarannya. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini