Restorative Justice, Bobby Tarigan dan Jhon Ginting Akhirnya Berdamai

Editor: Redaksi1 author photo
Restorative Justice, Bobby Tarigan dan Jhon Ginting Akhirnya Berdamai

TANAH KARO - Satreskrim Polres Tanah Karo berhasil mendamaikan secara Restorative Justice antara Ir Bobby Tarigan dan Jhon Junaidi Ginting. Keduanya sepakat saling memaafkan dan tidak melanjutkan ke jalur hukum. 

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman melalui Kasat Reskrim, AKP. Aryya Nusa Hindrwan mengatakan, kedua belah pihak mencabut laporannya masing-masing. 

"Pada prinsipnya kami dari pihak penegak hukum lebih mengutamakan penyelesaian perkara dengan perdamaian apalagi ini hanya diakibatkan kesalahpahaman saja, yang tentunya tidak perlu dilanjutkan sampai ke Pengadilan, karena menjelang tahun politik ini, kita ingin situasi aman, damai dan jangan ada gejolak ditengah masyarakat," ujar Kasat Reskrim, AKP. Aryya Nusa Hindrwan, Senin (28/8/2023). 

Dilokasi yang sama, Jhon Junaidi Ginting dan Ir. Bobby Tarigan mengucapkan terimakasih kepada Kepolres Tanah Karo dan Kasat Reskrim yang telah memfasilitasi perdamaiannya. 

"Atas kebijaksanaan yang diambil Kasat Reskrim sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan kami telah menerima perdamaian ini dengan senang hati dan lapang dada," kata mereka sembari bersalaman. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini