Polres Tanah Karo Cek Urine Pengemudi Bus

Editor: Romeo galung author photo
TANAH KARO - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo melakukan inspeksi mendadak ke pos pengamanan lebaran, Kamis (20/4/2023). Diketahui, inspeksi mendadak ini dilakukan terutama untuk melakukan pengecekan urine pengendara angkutan umum. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, menjelaskan pengecekan urine para sopir ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. 

"Untuk memastikan kenyamanan masyarakat selama perjalanan, kita melalui Satreskoba dan berkoordinasi dengan BNN Kabupaten Karo melakukan pengecekan urine para sopir yang membawa penumpang, terutama dari Kota Medan menuju Kabupaten Karo," Ujar Ronny. 

Dijelaskan Ronny, pada pengecekan hari ini pihaknya menjaring sebanyak 28 orang sopir angkutan umum. Setibanya di depan Pos Pelayanan Terpadu Doulu para sopir yang datang dari Medan diberhentikan. 

Di sana, personel meminta sopir untuk turun agar diperiksa urinenya terlebih dahulu. Jika hasilnya negatif, maka sopir akan dipersilakan untuk melanjutkan perjalanannya membawa penumpang. 

"Hari ini ada sebanyak 28 orang yang kita cek, dari seluruh sampel supir kita dapatkan hasil semuanya negatif menggunakan narkoba," Ucapnya. 

Ronny mengungkapkan, dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang menggunakan angkutan umum. Lebih lanjut, ia mengimbau kepada para pengusaha angkutan umum dan para sopir agar meningkatkan kewaspadaan terlebih saat musim arus mudik. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini